Wabup Patriana Krisna Terima Kunjungan DPRD Sumba Tengah

  01 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kunjungan DPRD Sumba Tengah di terima oleh Wabup Ipat

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menerima rombongan DPRD Kabupaten Sumba Tengah yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumba Tengah Tagela Ibisola di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati, Rabu (1/12/2021).  Kunjungan tersebut terkait mempelajari pola pengelolaan pertanian di Kabupaten Jembrana. Turut mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama berserta jajaran di Pemkab Jembrana.

Ketua DPRD Sumba Tengah Tagela Ibisola mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ke Kabupaten Jembrana dalam rangka mempelajari pola pengelolaan pertanian di Jembrana. “Saya ketahui di Bali khususnya Kabupaten Jembrana sektor pertaniannya bagus, banyak komoditi unggulan yang dikembangkan Jembrana, tentu menjadi pilihan yang tepat untuk hadir ke Jembrana sehingga diharapkan  melalui kunjungan ini ada hasil yang bisa dibawa ke Kabupaten kami,” ucapnya.  

Sementara Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada jajaran DPRD Kabupaten Sumba Tengah di wilayah ujung barat Provinsi Bali. Kabupaten Jembrana sendiri memiliki luas secara keseluruhan adalah 841,80 Km?2; atau 14,93 ?ri luas Provinsi Bali, terluas kedua setelah Kabupaten Buleleng. Dengan luasan daerah yang demikian merupakan potensi yang sangat baik khususnya di sektor pertanian maupun sektor-sektor lain seperti perkebunan, perikanan, industri maupun perdagangan. 

“Ditengah situasi sulit akibat pandemi covid-19 sekarang ini, dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Bali yang hanya mengandalkan sektor pariwisata, Kabupaten Jembrana masih tetap kuat, mengingat ditopang oleh sektor pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup Patriana menuturkan sektor pertanian  di Jembrana merupakan sektor yang masih mendominasi struktur ekonomi Kabupaten Jembrana, secara umum Kabupaten Jembrana memiliki potensi sebagai salah satu lumbung padi nasional, merupakan wilayah penghasil tanaman pangan dengan berbagai komoditas unggul dengan kualitas eksport diantaranya coklat jembrana yang sudah menembus pasar ekspor dunia, kemudian ada manggis, dan komoditi lainnya.

“Itu gambaran secara umumnya, nanti lebih terperinci silakhan dinas terkait memaparkan dengan jelas  kepada rekan rekan DPRD Sumba Tengah. Semoga dengan kunjungan di Jembrana ini  mampu  memberi gambaran pengelolaam sektro pertanian yang nantinya dapat  diaplikasikan di Kabupaten Sumba Tengah ” pungkasnya.

DPRD Sumba Tengah,Wabup Ipat,kunjungan DPRD Sumba Tengah,Kabupaten Jembrana, pola pengelolaan pertanian di Kabupaten Jembrana. (BB)