Saat Terlelap Tidur, Rumah Warga Banjar Melaya Ditimpa Pohon Besar

Ket Foto: Pihak Desa beserta Bhabinkamtibmas gotong-royong bersihkan rumah warga

Baliberkarya.com - Jembrana, Kembali, akibat hujab lebat disertai angin kencang mengguyur Kabupaten Jembrana, rumah warga asal Banjar Melaya Pantai, Desa atau Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana saat sekeluarga terlelap tidur rumahnya ditempa pohon besar hingga hancur.

Pemilik rumah tersebut bernama Ami (42), saat itu dirinya sedang tertidur bersama keluarganya dikarena hujan berisi angin kencang mereka semua didalam rumah. Tepat pada hari Selasa (30/11/2021) dini hari rumahnya ditimpa pohon besar sampai atap rumah hancur, beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban.

Perbekel Melaya Nyoman Warsana saat dikonfirmasi awak media mengatakan pihaknya sudah memberi bantuan untuk keluarga korban. Kini korban dan keluarganya sementara mengungsi ke rumah orang tuanya. Korban setiap bulannya menerima bantuan pusat. 

"Korban sehari-hari bekerja di mebel kayu. Kami usulkan untuk rehab rumah. Semoga nanti bisa masuk karena masuk data pusat. Kalau bedah rumah tidak dapat karena tidak masuk buku merah," terangnya. Selasa (30/11/2021).

Pihaknya beserta Bhabinkamtibmas sudah melakukan pembersihan dengan bergotong-royong membersihkan sisa-sisa bangunan yang tidak bisa ditempati  secara bersama-sama di lokasi. Sementara kerugian yang diderita keluarga korban mencapai 20 juta rupiah. (BB)


TAGS :

Komentar