Tepat HUT KORPRI KE 50, Pejabat Eselon 2 Bangli di Mustasi

  29 November 2021 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta lakukan penyegaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli bertepatan dengan HUT KORPRI ke 50.Dalam kesempatan tersebut  hadir pula Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Ketut Suastika, Sekda Kabupaten Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra dan undangan lainnya yang bertempat di Ruang Krisna Setda Kabupaten Bangli, Senin 29/11/21

Dalam sambutannya Sedana Arta menyampaikan setalah dilantik menjadi Bupati Bangli telah melaksanakan mutasi yang ke dua kalinya, yang pertama di lingkungan RSUD Bangli dan yang sekarang Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli. Mutasi kali ini melantik sebanyak 20 pejabat eselon II sedangkan pejabat eselon III sebanyak 9 orang.

”Pelantikan pejabat Struktural pada hari ini adalah bagian dari komitmen kami untuk melakukan re-strukturisasi dan penyegaran dalam peningkatan kinerja perangkat daerah melalui promosi, mutasi, rotasi dan pengisian beberapa jabatan struktural yang kosong, telah sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang ada berdasarkan hasil evaluasi kinerja yang telah dilakukan,“ sebut Sedana Arta.

Bupati asal Desa Sulahan ini menekankan bahwa dalam era disrupsi saat ini perubahan tidak terjadi secara bertahap seperti orang meniti anak tangga, perubahan pada era ini menyerupai ledakan gunung berapi yang meluluh lantakan ekosistem lama dan menggantikannya dengan ekosistem baru yang sama sekali berbeda.

“Karena itu inovasi yang berkesinambungan sangat diperlukan untuk selamat dari ledakan dan perubahan yang masif dan kita juga harus bersyukur telah dianugrahi kesempatan sebagai pejabat daerah maupun ASN yang merupakan karunia mulia yang menjadi impian hampir sebagian masyarakat kita, terlebih ditengah situasi sulit disaat ini untuk itu jangan disia-siakan kesempatan ini,“ ujar Sedana Arta

Sedana Arta juga menegaskan bahwa Kabupaten Bangli memiliki sumber daya alam dan budaya yang luar biasa, Namun belum tergarap secara maksimal.Kita memiliki sumber daya manusia yang handal, tetapi belum terakomodir pada formasi yang tepat. “Oleh karenanya kita harus bangun optimisme dan melakukan reformasi mental dan etos kerja.”Saya telah merangkum, setidaknya terdapat tiga kunci keberhasilan pembangunan daerah,yaitu:adaptasi, kolaborasi dan Inovasi,” tegas Sedana Arta”

Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli ini berharap kepada pejabat yang baru dilantik,agar mampu mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. “Kobarkan semangat jengah,Ngayah untuk Bangli, lakukan terobosan inovasi, tinggalkan cara-cara lama yang tidak produktif,tugas kita adalah melayani bukan dilayani.Kita harus mampu memberikan pelayanan yang tepat, cepat, efektif, dan efisien kepada masyarakat.” ujarnya

Disinggung tentang pengisian jabatan yang kosong, akan diisi kembali setelah ada pengumuman lelang terbuka terhadap jabatan eselon II, dan juga akan diadakan penyegaran pejabat eselon III dan IV supaya awal tahun 2022 semua jabatan terisi, sehingga pemerintahan di Kabupaten Bangli bisa efektif untuk menuju Bangli Era Baru. (BB)