Gubernur Bali Sabet Penghargaan, Togar Situmorang Sebut Modal Utama Yakinkan Peserta KTT G20 Tanpa Ragu Datang ke Bali

Foto: Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA.

Baliberkarya.com-Denpasar. Togar Situmorang mengucapkan selamat kepada Gubernur Bali Wayan Koster yang menyabet penghargaan untuk Katagori Best Governor For Healthcate And Action Againts Pandemic dari Metro Tv pada hari Rabu, 24/11/2021.

Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang seorang kandidat Doktor Ilmu Hukum Udayana, terkait penghargaan tersebut kepada Gubernur Wayan Koster merupakan penghargaan tertinggi baik dari dunia kemanusiaan dan juga dunia kesehatan.

Wayan Koster sebagai Gubernur Bali dalam menghadapi pandemi Covid-19 terbukti menjadi terbaik dalam penanganan tersebut beriringan dengan percepatan vaksin di Pulau Bali serta berhasil dalam penerapan PPKM Mikro dan juga melaksakan Sertifikasi CHSE (Cleanlinnes, Healthy, Safety, Environment Sustainability kepada hotel di Bali untuk melayani para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Bali.

Penghargaan bergengsi ini sangat ketat dalam penyeleksian karena melibatkan tokoh yang mumpuni dalam bidang masing-masing, sehingga berkat kerja keras, kerja cerdas, tanpa mengenal lelah dan membuktikan sebagai pemimpin tangguh dalam memerangi Covid-19.

"Beliau merupakan figur penentu kebijakan dan pelaksana kebijakan yang pengaruhnya dapat langsung terasa dalam kehidupan nyata serta sukses," kata Togar Situmorang.

Togar Situmorang menambahkan penghargaan tersebut Bali merupakan provinsi pertama dan tertinggi yang melakukan vaksinasi dimana selain mendapat penghargaan ini, ada juga penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Mantan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto kepada Gubernur Bali Wayan Koster.

Dimasa Pandemi Covid-19 sangat berhasil untuk melaksanakan Vaksinasi dan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan. Selain itu juga Gubernur Bali Wayan Koster berhasil dalam bidang Ekonomi membuat gebrakan nyata seperti dibidang pertanian, kelautan, dan industri yang sangat terpuruk akibat Covid-19 ini.

Wayan Koster sebagai Gubernur Bali telah membuktikan mampu bersinergi secara bersama sama dengan Pemerintah Pusat sampai ke tingkat Desa dan Desa Adat Bali menanganin Pandemi ini dengan harapan pemulihan ekonomi bisa lebih cepat dilakukan dan ekonomi Bali bisa bangkit kembali.

Togar Situmorang selaku pemilik kantor Law Firm TOGAR SITUMORANG Provinsi Bali, Jl. Gatot Subroto Timur No.22, Denpasar, Jl. Teuku Umar Barat No.10 Denpasar, Jl. Raya Gumecik Gg Melati No.8, Ketewel, By Pass Prof. IB Mantra dan Kota DKI, Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gd. Piccadilly, Jakarta Selatan serta Provinsi Jawa Barat, Jl.Terusan Jakarta No.181 Ruko Harmoni Kav. 18, Antipani, Kota Bandung, mengingatkan kepada masyarakat wajib tetap untuk mendukung program pemerintah Provinsi Bali tentang penanganan Covid-19 dan bersama-sama bekerja keras dengan berbagai upaya sesuai arahan kebijakan pusat.

"Karena selama 20 bulan kita selalu dilanda cemas rasa takut dan tanpa ada kepastian kapan Covid-19 berakhir. Apalagi saya pernah mengalami dan merasakan keganasan Covid-19 di ICU RS Bali Mandara selama 16 hari, dan berkat Kasih Tuhan bisa sehat kembali," tuturnya.

Pemilik Law Firm TOGAR SITUMORANG,di Bali, Jakarta, Bandung dan Calon Gubernur DKI tahun 2024 berharap atas penghargaan ini Provinsi Bali dan Pemkab/Pemkot tetap solid menangani Covid-19 ini dan berharap Gubernur Bali Wayan Koster tetap melaksanakan kebijakan yang merupakan penentu dan berpengaruh untuk mewarnai keberhasilan mengatasi Pandemi Covid-19 dengan sukses.

"Tentu harapan kita bersama kepada Bapak Watan Koster sebagai pemimpin Bali bisa menjaga amanah tersebut, dan tetap bisa beryadnya dan mengabdi untuk tanah Bali yang kita cintai, demi kebaikan masyarakat Bali sendiri,” harap Togar Situmorang yang sering disapa “ Panglima Hukum”

Togar Situmorang berharap kesuksesan Gubernur Bali Wayan Koster ini mampu menjadi modal utama untuk meyakinkan para peserta KTT G20 tanpa ragu bisa datang ke Pulau Bali, karena Bali merupakan tuan rumah dan dengan penghargaan ini menunjukan bahwa Bali adalah tempat yang sehat dan bersih juga menyenangkan untuk dikunjungi.

"Saya sekali lagi mengucapkan selamat atas penghargaan ini karena telah bekerja keras untuk melayani masyarakat dan akhirnya dirasakan oleh masyarakat hasilnya,” tutup Togar Situmorang.(BB). 


TAGS :

Komentar