Lomba Perangkat Upacara Diikuti Generasi Z dan Milenial, Golkar Badung Juara Pertama Disusul Denpasar dan Buleleng

Baliberkarya.com-Denpasar. Meski ditengah Pandemi Covid-19, Partai Golkar Bali memang "Sing Main-main" (Tidak Main-main) terus gelorakan karya nyata dalam spirit Karya Kekaryaan. Hebatnya, selama pandemi partai berlambang pohon beringin di Bali terus berkarya dengan menggelar berbagai kegiatan positif sehingga tak heran Partai Golkar makin dicintai dan dekat dihati masyarakat Bali, termasuk kalangan generasi milenial maupun generasi Z.

Kegiatan terbaru dalam rangka menyambut HUT ke-57 Partai Golkar yang bertema "Bersatu untuk Menang" Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali menggelar Lomba Perangkat Upacara (Koor, MC, Pembaca Doa, Pembacaan Pancasila, Pembaca Ikrar Panca Bhakti) dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

Lomba Perangkat Upacara ini diikuti para peserta kontingen tim dari DPD Partai Golkar 9 Kabupaten/Kota se-Bali yang digelar di Wantilan Sekretariat Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali di Jalan Suropati Denpasar, Sabtu (27/11/2021) yang berlangsung dari pagi hari hingga sore hari.

Acara lomba berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan disambut antusias generasi muda yang mayoritas gen Z dan generasi milenial ini dibuka Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry yang disaksikan langsung jajaran pengurus dan hadir pula seluruh Ketua DPD Partai Golkar dari 9 Kabupaten/Kota se-Bali. 

Ketua Panitia Lomba Perangkat Upacara yakni I Gusti Ayu Putu Ardaba Kory menyatakan dalam lomba yang dinilai adalah peserta sebagai satu kesatuan tim yang utuh dengan 5 item penilaian pada penampilan Koor, MC, Pembaca Doa, Pembacaan Pancasila, Pembaca Ikrar Panca Bhakti.

Ardaba Kory yang juga Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (Ketua KPPG) Provinsi Bali ini merasa bangga dengan antusias dan kekompakan para peserta dengan dukungan penuh dan totalitas persiapan dari masing-masing pengurus DPD dari 9 Kabupaten/Kota se-Bali.

“Terima kasih peserta sudah sangat antusias, DPD Kabupaten/Kota juga sudah menyiapkan dengan baik,” ucap Ardaba Kory.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengaku merasa senang dengan kehadiran generasi Z dan generasi milenial di rumah besar Partai Golkar di Bali. “Kami bangga generasi milenial hadir di rumah besar Golkar,” kata Sugawa Korry dalam pidatonya.

Wakil Ketua DPRD Bali dari Partai Golkar ini juga mengungkapkan awalnya Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota pesimis bisa mengumpulkan generasi muda ikut acara ini, namun akhirnya sebaliknya dimana terbukti generasi muda sangat antusias dengan kegiatan lomba ini.

Politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini optimis Golkar semakin dicintai di kalangan generasi muda dan menjadi modal besar meraih kemenangan pada Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan dukungan dan semangat generasi muda yang terdiri dari generasi Z dan generasi milenial ini.

“Partai Golkar makin optimis menatap masa depan karena generasi muda di tengah kita,” tegas Sugawa Korry siap maju ke DPR RI Dapil Bali pada Pileg 2024 mendatang.

Saat awak media Baliberkarya.com dilokasi acara lomba tampak antusisme para peserta yakni tim kontingen dari masing-masing DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali. Mereka bahkan tampil percaya diri dan penuh semangat serta memberikan penampilan terbaiknya untuk meraih juara.

Setelah melalui persaingan yang ketat dan penilaian dewan juri, akhirnya tim dari DPD Partai Golkar Kabupaten Badung tampil sebagai juara pertama dan berhak membawa pulang hadiah uang Rp 10 juta. Untuk juara dua diraih tim dari DPD Partai Golkar Kota Denpasar dengan hadiah sebesar Rp 7,5 juta, sedangkan juara tiga diraih peserta dari DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng yang mendapat hadiah sebesar Rp 5 juta.

“Yang belum mendapatkan juara kami tetap bantuan biaya pembinaan Rp 2,5 juta untuk tetap memberikan semangat,” tegas Sugawa Korry yang dikenal doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa mengatakan bangga dan mengucapkan apresiasi atas kekompakan timnya serta penampilan yang totalitas. Wakil Ketua DPRD Badung ini juga memgaku lebih berbangga lagi dimana generasi muda bersedia berpartisipasi secara sukarela dan aktif dalam berbagai kegiatan yang digelar Partai Golkar sehingga uga memgaku lebih berbangga lagi dimana generasi muda bersedia berpartisipasi secara sukarela dan aktif dalam berbagai kegiatan yang digelar Partai Golkar sehingga bisa berpartisipasi dalam Lomba Perangkat Upacara memeriahkan HUT ke-57 Partai Golkar dan mampu menjadi juara satu.

"Ini berkat kerja keras, latihan yang semangat dan kekompakan anak-anak serta pembinaan dari tim Pembina," kata Suyasa.

Suyasa yang siap tarung sebagai Calon Bupati Badung pada Pilkada Badung Tahun 2024 mendatang ini menegaskan bahwa Golkar semakin dekat dengan generasi muda dan Golkar semakin dicintai di kalangan generasi muda sehingga menjadi modal besar meraih kemenangan pada Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Selama ini politik dianggap menyeramkan, tapi buktinya tidak, generasi muda mau terlibat dalam kegiatan partai politik yang memang dikemas berbeda, menyenangkan dan dekat dengan anak muda. Kini kami makin dekat dengan generasi muda dan banyak generasi muda juga tertarik bergabung di Golkar untuk mendapatkan proses pembelajaran organisasi dan pendidikan politik serta jaringan dan pergaulan lebih luas termasuk mendapatkan wadah melakukan berbagai kegiatan positif,” tutup politisi yang dikenal ramah dan murah senyum tersebut.(BB). 


TAGS :

Komentar