Gelar Workshop Sistem Pengolahan Limbah Cair Rumah Sakit Berbasis IoT, RS Unud Terima Hibah Alat Pengolahan Limbah Cair

  24 November 2021 KESEHATAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Workshop Sistem Pengolahan Limbah Cair Rumah Sakit Berbasis IoT bertempat di Ruang Pertemuan RS Unud, Senin (22/11/2021). Workshop dibuka oleh Direktur RS Unud Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si, Sp.MK (K) dan dihadiri oleh Staf Kesling, PPI dan Teknisi RS Unud serta Mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Udayana. 

Ketua panitia Dr. Eng. Ni Nyoman Pujianiki, ST. MT.,M Eng. menyampaikan bahwa workshop ini merupakan program transfer knowledge dari Earth Creative Co., Ltd. Jepang ke Universitas Udayana. RS Unud menerima hibah berupa alat pengolahan limbah cair berbasis Internet of Think (IoT) dari Earth Creative Co., Ltd. Jepang. 

Setelah alat dipasang diharapkan RS Unud dapat merawat alat tersebut dengan baik, untuk itu Direktur PT Earth Creative Indonesia Ahmad Rivai dan Dr. Eng. I Nyoman Sudi Parata dari YUICO memberikan pelatihan terkait teori dasar pengolahan limbah cair di Rumah Sakit berbasis IoT. Workshop ditutup setelah meninjau langsung alat ke IPAL RS untuk menunjukkan cara kerja alat dan cara pemeliharaannya.(BB).