Liburan Nataru, Polda Bali Akan Siapkan Operasi Lilin Berfokus di Pelabuhan Gilimanuk

Baliberkarya.com - Jembrana. Sesuai intruksi Mabes Polri, Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 dimasa pandemi Covid-19 Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) akan mengadakan Operasi Lilin yang di pokuskan di Pelabuhan Gilimanuk.

Operasi kali ini akan menfokuskan terhadap pengamanan di tempat kegiatan di masyarakat dan diutamakan dalam pengawasan protokol kesehatan, hal tersebut bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Kapolda Bali Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra saat ditemui awak media mengatakan, terkait penanganan pelaksanaan Nataru (Natal dan Tahun Baru) dengan akan mengadakan operasi lilin instruksi langsung dar Mabes Polri.

"Dengan tetap berpola sama sepeti tahun sebelumnya dengan membantuk satgas-satgas yang biasa 6 atau 7 dari personil satgas. Dari mulai satgas intelegen, pengamanan di tempat kegiatan di masyarakat dan diutamakan dalam pengawasan protokol kesehatan," tegasnya. Senin (15/11/2021)

Ia juga menambahkan, untuk di Kabupaten Jembrana oprasi akan dipusatkan di pintu gerbang Bali Barat, ini sudah tentu lalu lalang masyarakat dari Pelabuhan Gilimanuk, tentu menjadi fokus kita dalam segi pengamanan baik itu prokes dan segi keamanan pada umumnya.

"Pola yang sama saat pengamanan di pelabuhan Gilimanuk, akan tetapi tetap menjaga kewaspadaan  yang lebih ditingkatkan. Bagaimanapun juga kegiatan Natal dan Tahun Baru, tingkat mobilitasnya tentu sangat tinggi. Sehingga tingkat keamanan perlu lebih tinggi pula dan jelas lebih ekstra. Bahkan anggota personil tetap mengutamakan selalu beretika, mentaati aturan, dan melayani masyarakat dengan baik," tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar