Lestari Alamku, Kapolda Bali Bersama Bupati Tamba Tanam Pohon Kejujuran

Ket poto : Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba menanam pohon manggis di area Pura Jagatnatha Jembrana

Baliberkarya.com - Jembrana. Untuk menjaga alam tetap asri terutama di are tempat suci, bertepatan usai sertijap kapolres Jembrana, Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba menanam pohon di area Pura Jagatnatha Kabupaten Jembrana.

Adapun pohon yang ditanam merupakan pohon manggis yang mempunyai filosofi tinggi sebagai pohon kejujuran dan juga area Pura Jagatnatha tersebut sebagai centrak di wilayah Kabupaten Jembrana yang sering dikunjungi masyarakat Jembrana.

Saat di konfirmasi awak media Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra mengatakan, penanaman sebagai simbol dari pada kelestarian alam lingkungan. Yang ditanam hari ini adalah pohon manggis yang mengandung filosofi kejujuran. 

"Kami bersama bapak bupati bersepakat untuk melestarikan tempat ini adalah central di wilayah Kabupaten Jembrana, dan kita harapkan membawa pengaruh baik di wilayah Jembrana," terangnya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, berawal dari penanaman pohon manggis di Polda Bali. Mumpung hari ini kegiatan sertijap di Polres Jembrana, dirinya mengajak Kapolda Bali untuk menanam pohon manggis yang disebut juga pohon kejujuran. Ini sebagai identitas Kabupaten Jembrana. 

"Pohon itu merupakan barang mahal sekarang ini, kita harus meningkatkan kesadaran kita bagaimana harus rajin menanam pohon. Taru Prana Buana tersebut merupakan napas kehidupan berada di pohon disamping juga filosofi pohon manggis adalah pohon kejujuran. Kita menggugah masyarakat agar menanam pohon apapun," ujarnya.

Selain itu juga, lanjut Tamba, beberapa hari lalu pihaknya juga menanam sebanyak 2000 pohon jenis cepaka, gaharu dan lain-lainnya bersama anak-anak Komunitas Temanmu Jembrana di area Pura Jagatnatha ini. "Kita akan terus menanam pohon ditempat-tempat lahan kosong dan gundul untuk menyehatkan linkungan kita ini agar lebih asri," tutupnya. (BB)

 


TAGS :

Komentar