Kunjungi Unud, Tim Balitbang Pemkab Sumba Barat Ingin Jalin Kerja Sama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Baliberkarya.com-Denpasar. Universitas Udayana menerima kunjungan Tim Balitbang Pemkab Sumba Barat. Kedatangan Tim diterima oleh Kepala BAKH Unud IGN Indra Kecapa bersama Sub Koordinator Kerjasama Dalam Negeri bertempat di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Jumat (12/11/2021).

Perwakilan Pemkab Sumba Barat Hermanus dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih sudah diterima di Unud. Atas nama Pemkab pihaknya ingin menjalin kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat dengan Unud, dimana juga sudah ada beberapa kerjasama Pemkab dengan universitas lainnya. 

Salah satu implementasi kerjasama yang diharapkan adalah lokasi KKN mahasiswa dan lokasi penelitian. Sehingga diharapkan ada MoU untuk menjadi payung kerjasama.

Kepala BAKH Unud IGN Indra Kecapa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran perwakilan Pemkab dalam rangka tindaklanjut permohonan kerjasama yang telah diajukan pihak Pemkab sebelumnya. Kepala BAKH menyambut baik hal ini dan diharapkan bisa membuahkan hasil bagi kedua pihak. 

Disamping itu kerjasama juga merupakan salah satu IKU universitas, tentunya perlu mengkoordinasikan dan menginisiasi serta monev usulan kerjasama yang diajukan. Diharapkan hal ini nantinya bisa ditindaklanjuti sampai ke tingkat PKS. Ranah kerjasama yang bisa dilaksanakan adalah menyangkut Tridharma Perguruan Tinggi dan kerjasama untuk hal lainnya sesuai kesepakatan bersama.

Terkait kerjasama Unud juga memiliki POB sebagai pedomannya, dan pemrakarsa dapat dari mitra serta dimasa pandemi bisa dilakukan secara daring sehingga dapat segera ditindaklanjuti. Unud siap untuk menjalin kerjasama dan tentunya yang diharapkan adalah wujud implementasi kerjasama dan bermanfaat bagi kedua pihak.


TAGS :

Komentar