Hari Kesehatan Nasional ke-57, Togar Situmorang Lolos dari Maut Covid-19 Ajak Warga Disiplin Prokes Terapkan 3 M

  12 November 2021 TOKOH Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Advokat senior Togar Situmorang memberikan ucapan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang jatuh tanggal 12 November 2021 ditengah dirinya merupakan salah satu penderita yang pernah berjuang melawan Covid 19, terasa istimewa setelah dirinya lolos dari ganasnya virus Covid-19.

Advokat Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA, menegaskan bahwa Covid-19 sangat mengerikan jangan dianggap sepele. Menurut dia, virus itu ada dan ia sendiri menjadi korban keganasan virus ini. 

Pemerintah telah melakukan upaya luar biasa dalam hal penanganan Covid 19 bahkan merupakan Negara yang terbaik untuk penanganan dan seperti saat ini walau masih dalam status PPKM namun sudah turun ke level rendah dan ini patut disyukuri namun harus tetap waspada juga disiplin kesehatan.

Dalam Hari Kesehatan ini kembali ternyata penderita Covid 19 bertambah lagi terutama yang dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet sehingga mengingatkan agar bersama-sama tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah kita sendiri, harus selalu menghindarkan kerumunan, selalu gunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan setelah aktifitas. 

Pemilik Law Firm TOGAR SITUMORANG ini menjelaskan bahwa dirinya pernah masuk Rumah Sakit Bali Mandara pada Selasa 29 Juni 2021. Serta dirawat dalam ruangan ICU, karena kondisi makin memburuk. Mulai saat itu di ruang ICU berjuang melawan Covid-19 yang sangat ganas tersebut. Dan kesembuhan pun terjadi karena mukjizat setelah 16 hari melawan maut. 

Setelah sekitar 16 hari melawan maut Togar Situmorang akhirnya diperbolehkan dirawat di ruangan umum. Kondisinya pun makin membaik dan semua itu mukjizat bagi saya. 

"Saya bersyukur Tuhan YESUS masih memberi kesempatan hidup dan akan dipergunakan untuk berbuat kebaikan karena hidup ini adalah kesempatan untuk melayanin Tuhan,” tutur advokat berdarah Batak kelahiran Jakarta ini. 

Ia pun mengimbau agar masyarakat untuk menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19, apalagi yang memilik penyakit bawaan atau yang sudah berada pada usia rentan untuk lebih menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat juga wajib mengikuti saran pemerintah terkait protokol kesehatan.

Tentunya kita berharap pandemi ini segera berakhir supaya kehidupan kita kembali sediakala. Namun hal tersebut bisa terwujud kalau kita bisa berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.  

"Jaga diri kita. Jalankan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah. Terapkan 3 M ( Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan ) dan Suntik Vaksin lengkap. Dan paling penting jangan lupa untuk untuk selalu berdoa serta dekat dengan Tuhan," ajak CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang, sang Panglima Hukum yang memiliki Law Firm TOGAR SITUMORANG Provinsi Bali berada di Jl.Gatot Subroto Timur No. 22, Denpasar, Jl.Teuku Umar Barat No.10, Denpasar, Jl. Raya Gumecik Gg Melati No.8, Ketewel, By Pass Prof. IB. Mantra dan Kota Jakarta di Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gd.Piccadilly, Jakarta Selatan serta di Provinsi Jawa Barat, Jl. Terusan Jakarta No. 181 Ruko Harmoni Kav.18, Antipani, Kota Bandung.(BB).