Peringati HKN ke - 57, Bupati Tamba Targetkan Capaian Vaksinasi 100 Persen di Desa/Kelurahan

  12 November 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Bupati Tamba di dampingi forkopimda dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 57

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Peringatan Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke- 57 di Kabupaten Jembrana ditandai dengan pemberian penghargaan bagi desa dan kelurahan yang capaian vaksinasi Covid-19-nya 100 persen. Selain itu , HKN ke-57 juga diperingati dengan apel bersama, pemotongan tumpeng dan pelepasan balon keudara.

Dihadapan para petugas kesehatan, Bupati  I Nengah Tamba didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos menargetkan capaian 100 persen Vaksinasi Covid-19  seluruh desa dan kelurahan di kabupaten Jembrana. Capaian itu untuk vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

“Saat ini baru ada 5(lima) desa dan kelurahan yang telah mencapai target  vaksinasi Covid-19nya seratus persen. Namun demikian, saya tegaskan kepada para petugas kesehatan agar lebih giat dan menggencarkan vaksinasinya kepada masyarakat sehingga dalam waktu singkat dan cepat  semua desa dan kelurahan di Jembrana vaksinasi tahap pertama itu seratus persen,” ujarnya.

Melalui HKN ke 57 bupati Tamba berharap, mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dapat diputus.”Hanya satu harapan kita yakni, matai rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus. Untuk itu saya minta bagi desa-desa dan kelurahan lainnya yang belum mencapai target seratus persen untuk tahap pertama ini agar lebih gencar melakukan vaksinasi,” harapnya.

Sementara kadis Kesehatan dr. I Gusti Ketut oka Parwata mengaku, kalau capaian vaksinasi tahap pertama rata-rata mencapai 97,42 persen, sedangkan untuk tahap kedua 76,69 persen. “Sampai pada tanggal 12 Nopember 2021 ini, vaksinasi Covid-19 tahap pertama di kabupaten Jembrana mencapai 97,42 persen. Sedangkan tahap kedua mencapai 76,69 persen," terangnya .

Desa desa yang capaian vaksinasinya sudah seratus persen meliputi, kelurahan Gilimanuk, kelurahan Sangkaragung, desa Warnasari, desa Yehembang Kangin dan desa Pengeragoan.

Terkait dengan Gebyar Vaksin door to door 2000 vaksin, Oka Parwata menargetkan mampu  dituntaskan dalam sehari.”Sejak pagi tadi(Jumat, 12/11) pagi kita sudah siagakan 40 tim vaksinasi di setiap desa dan kelurahan dan setiap tim beranggotan sebanyak 3-4 orang. Dengan kekuatan tim di lapangan dipastikan 2000 dosis vaksin klar dalam sehari, baik itu vaksin bagi warga yang baru mendapatkan vaksinasi tahap pertama dan juga tahap kedua,”tutupnya. (BB)