Jelang Hari Raya Galungan, Disperindag Kota Denpasar Monitoring Harga 

  08 November 2021 PERISTIWA Denpasar

Ket poto : Disperindag Kota Denpasar memantau harga bahan pokok ke pasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan biasanya terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok secara signifikan. Untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga dan kelangkaan stok barang,  Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan monitoring harga bahan  kebutuhan pokok (sembako) di  pasar rakyat di Kota Denpasar, Senin (8/11).

Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, kegiatan monitoring ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Disperindag Kota Denpasar menjelang hari raya keagamaan seperti Hari Raya Galungan dan Kuningan saat ini. Mengingat situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid- 19 maka monitoring di pasar rakyat dilakukan secara bertahap. “Hari ini kami melakukan monitoring di Pasar Badung,  dan Pasar Katrangan," kata Sri Utari.

Selain menjelang hari raya, Sri Utari mengaku pihaknya juga melakukan monitoring harga bahan kebutuhan pokok setiap  dua kali dalam seminggu yakni  Senin dan Kamis. Monitoring dilakukan menjelang hari raya maupun setiap minggunya untuk mengetahui  kelancaran distributor dan jumlah stok bahan kebutuhan pokok.

Lebih lanjut Sri Utari mengaku dalam monitoring yang dilakukan hari ini harga masih  stabil dan tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. Selain itu pasokan bahan kebutuhan  juga mencukupi.

Dengan adanya monitoring secara bertahap diharapkam setiap hari raya  tidak terjadi kenaikan harga ataupun kelangkaan bahan kebutuhan pokok.