Bupati Tamba Salurkan Bantuan Sarana Olahraga Untuk Karang Taruna

  08 November 2021 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto; Buapti Tamab serahkan bantuan sarana olahraga kepada karang taruna

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Jembrana-Bupati Jembrana I Nengah Tamba secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sarana olah raga(olga) kepada Karang Taruna. di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Jembrana. Bantuan  bersumber dari Kementerian Sosial RI bertempat di ruang pertemuan Rumah Jabatan Bupati di areal Civic Centre Jembrana, Senin(7/11).

Sarana  Olga yang diserahkan  berupa bola voly, bola kaki, net dan bendera oleh bupati yang didampingi wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), Sekda I Made Budiasa dan kadis Sosial I Made Dwipayana. Juga diserahkan bantuan  berupa masker serta vitamin.

Disela-sela penyerahan bantuan itu, bupati Tamba minta agar karang taruna agar lebih kreatif dan inovatif serta mampu sebagai entrepeneur di desa dan kelurahan. ”Sejatinya, karang taruna mempunyai peran dan fungsi yang sangat strategis di desa atau di kelurahan. Berbagai potensi khususnya di sektor pertanian dan ekonomi masih terbuka lebar untuk bisa diberdayakan. Kami ajak para pemuda-pemuda ini untuk lebih kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Bupati Tamba juga minta kepada para pemuda yang tergabung dalam wadah karang taruna agar mampu sebagai enterpreneur  di desa atau kelurahannya masing. ”Kalian saya pastikan merupakan generasi-generasi potensial. Saat ini pemerintah  sangat serius untuk memajukan kabupaten Jembrana ini sesuai visi dan misi yakni, Nangun Sad Kertih Loka Jembrana. Sebagai tokoh-tokoh pemuda di desa dan kelurahan ini, saja minta kalian juga mampu menjadi enterpreneur di desa sehingga program  pemerintah baik yang sedang dan akan dilaksanakan dapat diketahui oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara ketua Karang Taruna kabupaten Jembrana, I Ketut Arya Tangkas mengatakan, keberadaan Karang Taruna saat ini tidak saja sebagai penonton di desanya, namun karang taruna dapat mengambil peran dalam mengisi dan memajukan Jembrana. ”Tentu kita tidak ingin anak-anak muda khususnya karang taruna ini hanya sebagai penonton di desanya. Hal ini menyusul potensi alam baik di sektor pertanian, perkebunan termasuk perikanan dan industri kerajinan yang masih berpeluang besar untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan SDM para pemuda itu menurutnya , perlu adanya Bimbingan dan pelatihan untuk karang taruna dari pemerintah. ”Agar SDM para pemuda khususnya karang taruna, kami pastikan bimbingan dan latihan untuk para pemuda ini sangat diharapkan dalam upaya mencetak generasi-generasi kepemudaan agar mereka dapat berkontribusi bagi pemerintah dan dirinya,” tutupnya. (BB)