Bangunan Balesari Seharga Ratusan Juta Ludes Terbakar di Melaya

Ket poto : para petugas kepolisian dan pemadam kebakaran mengecek kebakaran balesari di Melaya

Baliberkarya.com - Jembrana, Malang nasib Nyoman Sutarja Arta (73) bangunan balesari miliknya hangus terbakar dengan kerugian mencapai 200 juta rupiah. Bangunan balesari yang ukurannya 4X6 dengan tekstur style Bali yang terbakar tersebut beralamat di Banjar Melaya Tengah Kelod, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana.

Menurut informasi dari warga dan korban, kebakaran terjadi pada hari Jumat 5 Oktober 2021 sekira pukul 16.00 wita. Dirinya melihat kepulan asap datang dari balesari bagian barat. Atas kejadian tersebut sontak warga sekitar mendengan terikan dari korban dan langsung menuju rumah korban membantu memadammkan api dengan peralatan seadanya.

Setelah menginformasikan kepada Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana. Sebanyak 4 unit mobil kebakaran tiba di lokasi, yang sudah hangus 75 persen, sekitar pukul 17.00 wita api sudah bisa dipadamkan.

Saat dikonfirmasi awak media Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon  membenarkan kejadian tersebut. Dirinya menuturkan, informasi dari korban sekitar pukul 14.00 wita, korban melakukan persembahyangan di balesari, kemungkinan penyebab dari kebakaran tersebut, diakibatkan oleh percikan api dupa di pelangkiran, dibawah pelangkiran terdapat barang yang mudah terbakar. Sabtu (6/11/2021).

"Pas dibawah prlangkiran terdapat bahan yang mudah terbakar seperti kain peralatan sembahyang dan kasur springbad. Adapun barang yang terbakar 2 unit televisi, springbed dan gambelan gender besi. Adapun kerugian yang ditafsir sebanyak 200 juta rupiah. Tim Inafis Polres Jembrana masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut," tutupnya. (BB)
 


TAGS :

Komentar