Bupati Tamba Motivasi Siswa Raih Prestasi Setinggi Tingginya Saat Kunjungi SD Almamaternya

  03 November 2021 PENDIDIKAN Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba kunjungi SD Almamaternya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Renovasi pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Kaliakah kini telah rampung dikerjakan. Renovasi melalui anggaran DAK Tahun 2021 meliputi ruang Kelas serta renovasi ruang perpustakaan.

Untuk melihat dari dekat sekaligus untuk memonitor terhadap kwalitas bangunan itu sendiri, bupati I Nengah Tamba, Rabu(3/11) melakukan sidak dengan didampingi kadis Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Ni Made Wartini serta Kabid Pendidikan Dasar I Wayan Wenten. Selain itu, kunjungan ke SD Kaliakah  itu, sekaligus dimanfaatkan Bupati Tamba untuk mengenang masa kecil disekolah yang merupakan almamaternya dulu.

Saat tiba di lokasi, bupati Tamba diajak untuk melihat-lihat keberadaan bangunan dengan didampingi kepala sekolah SDN 2 Kaliakah Ni Wayan Kerni. Kehadiran Bupati disambut antusias para siswa sekolah dasar yang tengah belajar. Dengan penuh canda ria antara bupati Tamba dan  anak-anak SD N 2 Kaliakah, riwayat masa kecil di masa 50 tahun lalu saat bupati menjadi siswa di SD N 2 Kaliakah ini rupanya diungkapkannya dengan penuh semangat.

Kesempatan itu, digunakan Tamba untuk memberikan motivasi bagi siswa lainnya agar tekun meraih prestasi. Bupati asal Kaliakah ini juga sempat bertanya kepada beberapa siswa apa yang menjadi cita cita masing masing.Ternyata beberapa siswa rame-rame mengangkat tangannya untuk mengungkapkan cita-citanya. Beberapa diantara mereka bahkan ingin menjadi Bupati Jembrana kelak.

“Bapak dulu sekolah disini. Walaupun  letak sekolahnya di desa, bapak sekarang menjadi bupati. Untuk itu, anak-anak bersemangatlah untuk belajar, raih cita cita agar kelak bisa menjadi orang sukses bahkan menjadi bupati,”ungkapnya.

Selain ke ruang kelas menemui siswa, bupati Tamba juga sempat melakukan persembahyangan di Padmasana sekolah.”Sudah sekitar 50(lima puluh tahun) lamanya saya tinggalkan Sekolah ini. Baru saat ini kami bisa datang lagi dan sekaligus sembahyang. Astungkare anak-anak ini nantinya bisa menjadi orang yang beguna di masa depan,”terangnya.

Sebelumnya , Bupati I Nengah Tamba menemouh pendidikan dasarnya di SD 2 Kaliakah pada . Sementara pendidikan SMP dan SMAnya di SMP Budisastra  Manistutu  serta SMA 1 Singaraja.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar(Dikdas) I Wayan Wenten mengaku, kalau renovasi sekolah dimulai tahun 2021. “Renovasi ini meliputi 2(dua) jenis yakni, renovasi ruang Kelas dan ruang Perpustakaan. Total anggaran yang berasal dari DAK Tahun 2021 sebesar Rp. 385.923.409,”pungkasnya. (BB)