PPN Pengambengan Kembali Diobok-Obok Satgas Kecamatan

  01 November 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Tim Gabungan Satgas Kecamatan laksanakan razia vaksin di PPN Pengambengan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Satgas Covid-19 Kecamatan Negara kembali melaksanakan razia vaksin di PPN Pengambengan, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten jembrana, sekira pukul 07.30 wita.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh Kapolsek Negara Danramil Danramil 1617-01/Negara, Kabid Trantib Pol PP Pemkab Jembrana, Perbekel Desa Pengambengan, Kepala Puskesmas 2 Negara bersama 12 orang.

Saat dikonfirmssi awak media, AKP oleh Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H. mengatakan pihaknya kesekian kalinya melaksanakan razia vaksin Covid-19 di gerbang keluar-masuk PPN Pengambengan dengan melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi Covid-19 ataupun pemeriksaan KTP guna mengecek apakah masyarakat tersebut sudah divaksin Covid-19.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19 ataupun yang baru vaksin Covid-19 tahap I diarahkan langsung untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula PPN Pengambengan, sedangkan untuk masyarakat yang sudah vaksinasi Covid-19 tahap II/lengkap dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan," kata Kapolsek saat dikonfirmasi awak media. Senin (1/11/2021).

Mekanisme dalam pelaksanaan vaksinasi harus melalui 4 tahapan utama, yaitu tahap I pendataan pasien, tahap ke-II Screening kondisi kesehatan, tahap ke-III penyuntikan vaksinasi, tahap ke-IV dilakukan observasi, kemudian peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek vaksin yang telah disuntikkan, dan menerima surat keterangan telah divaksin. (BB)