Setelah Diselidiki Mayat Ditemukan di Pantai Pura Sumur Kembar Seorang ODGJ

  29 Oktober 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto, Tim Sar sedang mengevakuasi mayat seorang DDGJ di Pantai Sumur Kembar Kelatakan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Menurut penuturan pihak keluarga setelah di konfirmasi petugas Reskrim Polres Jembrana, mayat yang di temukan di Pantai Pura Sumur Kembar Kelatakan Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Jembrana merupakan pengidap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Ditemukan pada hari Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 06.30 wita.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M.Reza Pranata, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi awak media. Dirinya juga menyebutkan  mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut memang berasal dari Lombok Tengah NTT bernama Nur Cahyo Pamungkas (28) yang merupakan seorang mahasiswa.

Menurutnya, korban diketahui mengidap ODGJ atas informasi keluarganya setelah dimintai keterangan oleh petugas Reskrim Polres Jembrana "Dari hasil visum di luar tubuh korban tidak ada tanda kekerasan ditemukan. Pihak keluarga juga menolak untuk diotopsi," terangnya, Jumat (29/10/2021).

Reza melanjutkan, terkait adanya tali ikatan yang ada ditangan, pinggang dan kaki korban, ternyata setelah di teliti tali tersebut berisi pelampung. Pihaknya tidak mengetahui penyebabnya apa, dikarenakan korban mengalami gangguan kejiwaan. 

"Kita tidak bisa langsung masuk dan memperkirakan karena apa. Kita tidak melakukan penyelidikan lebih lanjut itu dikarenakan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi kepada korban," imbuhnya.

Lebih jelasnya Reza mengatakan, sementara pada saat itu mayat korban sudah dititipkan di RSU Negara. Sehari setelah kejadian mayat korban sudah diambil oleh pihak keluarga. (BB)