Melalui Dialog Interaktif Wabup Patriana Ajak Wirausaha Muda Untuk Bangkit

  25 Oktober 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Wabup Ipat Dialog Interaktif dengan wirausaha muda dan para UMKM

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Senin (25/10) berkunjung ke Stasiun Radio GSM yang berlokasi di lingkungan Satria Kelurahan Pendem, Negara. Dalam kesempatan itu, Wabup Ipat secara langsung menyapa warga masyarakat khususnya melalui Dialog Interaktif yang dipandu oleh Putri Saraswati.

Dialog interaktif yang bertemakan Motivasi dan Regulasi Pemerintah Kabupaten Jembrana pada organisasi kepemudaan, Wabup yang akrab disapa Ipat ini mengajak para wirausaha muda serta para UMKM yang ada di Jemnrana untuk bangkit. "Tidak ada yang tidak mungkin bisa dilakukan para wirausaha muda dan para UMKM dalam mengembangkan bisnisnya, " ujarnya.

Disampaikan Wabup Ipat, beberapa faktor yang menjadi fenomena klasik bagi para wirausaha adalah permodalan dan pemasaran. "Semestinya semua bisa dilakukan asalkan niat itu ada. Pemerintah kabupaten Jembrana sudah dapat memfasilitasi para wirausaha dan juga para UMKM mendapatkan permodalan dari pihak perbankan. Namun demikian, usaha yang ditekuninya itu benar-benar menjadi sumber penghasilan yang dapat meningkatkan perekonomian," terangnya.

Wabup Ipat juga berharap, UMKM dan wirausaha muda dalam berinteraksi agar sudah mulai menggunakan internet. "Meski dalam suasana pandemi, saya harap para UMKM dan para wirausaha muda ini sudah mulai menggunakan teknologi informasi baik dalam promosi juga saat transaksi," pungkasnya. (BB)