Bantu Korban Gempa Karangasem dan Bangli, Garda Pemuda NasDem Bali Salurkan Ribuan Kilogram Beras

  23 Oktober 2021 POLITIK Karangasem

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Karangasem. Gempa bumi berkekuatan 4,8 SR  (16/10/2021) sempat menggetarkan Pulau Bali dan berdampak  kerusakan  serta korban jiwa. Wilayah paling terdampak salah satunya adalah Desa Trunyan, Kintamani Bangli, serta Banjar Dinas Jatituhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Pasca musibah tersebut, Garda Pemuda NasDem (GPND) Provinsi Bali, kembali turun laksanakan aksi kemanusiaan di Kabupaten Bangli dan Karangasem, Sabtu (23/10/2021). Dipimpin langsung oleh ketuanya, I Kadek Sujanayasa, S.H., 30 personel dan 4 Barisan Reaksi Cepat (Baret) langsung menuju posko penanggulangan bencana alam yakni di Desa Kedisan, Bangli dan Desa Pempatan, Karangasem.

Di masing-masing Posko Sujanayasa serahkan bantuan ribuan kilogram beras guna meringankan beban yang diderita korban terdampak gempa.

“Kami hanya melaksanakan amanat Ketua Umum Garda Pemuda, Prananda Surya Paloh,” kata Sujanayasa seraya menuturkan pesan Prananda Surya Paloh agar kita selalu berusaha hadir ditengah masyarakat yang tengah tertimpa kesusahan. 

DPW Garda Pemuda NasDem Bali memang tak henti lakukan aksi kemanusiaan. Selain rutin melaksanakan donor darah juga sempat menginisiasi aksi donor darah plasma guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan penyembuhan penderita Covid-19 dengan membentuk PSP Berderma (Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma). 

“Di Bali kami telah melatih ratusan pemuda dalam satuan tugas Barisan Reaksi Cepat – Baret yang dilatih langsung oleh Komandan Nasional kami, Siregar Januardi  bekerja sama dengan Polda Bali. Dari sanalah kita tumbuhkan kepekaan sosial dan siap  selalu hadir ditengah masyarakat sesuai semboyan kami Kehormatan – Pengabdian – Tanah Air, Semoga bantuan ini bermanfaat,” jelas Sujanayasa.

Sujanayasa yang sudah kali kedua menjabat sebagai anggota DPRD Karangasem ini juga memimpin langsung rombongan  menyerahkan bantuan kepada Kader partai yang juga tertimpa musibah, Jro Mangku Gede Dukuh  di Banjar Abang Songan, Desa Abang Songan, Kintamani dan I Made kesuma di Banjar Buahan desa Buahan Kintamani Bangli.

“Selaku Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi para donatur yang telah membantu dengan tulus aksi kemanusiaan ini demi membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan,” tutup Sujanayasa.(BB).