Jembrana Menuju Bebas Covid, Ini Penjelasan Bupati Tamba

  24 Oktober 2021 KESEHATAN Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana, Kasus harian Covid-19 di Kabupaten Jembrana mengalami penurunan derastis, bahkan beberapa hari ini tidak terdapat penambahan kasus alias nihil. Hal tersebut merupakan capaian yang luar biasa setelah dimasa PPKM Level 2 kasus menjadi landai.

Diketahui beberapa desa yang ada di Kabupaten Jembrana juga beberapa sudah memperlihatkan warna hijau yang artinya bebas covd. Terkait vaksinasi, Kabupaten Jembrana saat ini untuk vaksin dosis 1 sudah mencapai 97 persen serta untuk dosis 2 sudah mencapai 72 persen, sehingga sudah terjadi kekebalan imun tubuh di suatu kelompok.

Terkait hal tersebut saat dikonfirmasi awaki media Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, pihaknya sangat berteima kasih kepada masyarakat Kabupaten Jembrana. Himbauan yang telah dilakukan selama ini membuahkan hasil yang sangat bagus. “Kerja keras kerja keras yang dilakukan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Jembrana dan termasuk Forkopimda serta Satgas Covid-19 Jembrana. Semua bekerja keras untuk mengatasi penyerbaran dari Covid-19 sehingga bisa terputus cepat,” terangnya. Minggu (24/10/2021)

Dirinya melanjutkan pola trasing dan isoter ini memang benar-benar membuahkan capaian yang maksimal terhadap penyebaran Covid-19, namun pihaknya tetap waspada. “Untuk vaksin tetap kita galakan, hari ini vaksin dosis 1 sudah sampai 97 persen dan vaksin kedua sudah mencapai 72 persen. Sehingga kekebalan imun dalam kelompok sudah tercapai sehingga kasus juga bisa ditekan,” ujarnya.

Terkait menyikapi datangnya hari raya Galungan yang akan datang, Bupati yang dikenal bekerja keras ini menuturkan, pihaknya tetap terus waspada mungkin ada lonjakan, akan tetapi jangan sampai maksimal. “Nanti kita akan bahas untuk Hari Raya Galungan dan Kuningan serta tahun baru untuk membatasi prokes sehingga tidak terlalu terjadi lonjakan kasus setelah hari raya,” jelasnya.

Tamba menambahkan, pihaknya menyambut baik dimana Kabupaten Jembrana akan dinilai menjadi juara penanganan Covid-19 dan masih dalam proses pengumpulan data-data. “Kita sudah terpilih untuk ikut kontestan perebutan juara pembrantasan covid, akan tetapi kita tidak boleh lengah bangaimana capaian ini bisa kita pertahankan, bahkan ditingkatkan lagi sehingga situasi kembali normal,” tutupnya. (BB)