Wabup Patriana Serahkan Bantuan Kursi Roda Pakabar Bali

Ket poto : Wabup Ipat serahkan bantuan kursi roda kepada warga

Baliberkarya.com - Jembrana, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana menyerahkan bantuan berupa kursi roda bagi warga maayarakat yang mengalami cacat lumpuh. Bantuan yang berasal dari Pakabar Bali (Perkumpulan Abadi Kalimantan Barat Bali) sebanyak 4 set kursi roda beserta paket sembako yang dipusatkan di Kelurahan Tegal Cangkring Kecamatan Mendoyo, Minggu (17/10).

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis itu, dari 4 set kursi roda dari Pakabar Bali itu, diserahkan secara simbolis kepada 2 (dua) warga yang menerima yakni, I Ketut Pageh (75) asal kelurahan Tegak Cangkring dan Ni Wayan Suweten asal desa Pergung.

Kepada penenerima, Wabup Ipat minta agar bantuan ini dapat membantu dalam beraktivitas. "Kami sangat prihatin dengan apa yang dialami warga msyarakat seperti ini. Namun demikian kami harapkan agar bapak dan ibu ini serta keluarga selalu tabah," ungkapnya.

Kepada Pakabar Bali, Wabup Ipat mengaku apresiasi kepada Pakabar Bali atas upaya yang dilakukan khususnya kepedulian bagi warga masyarakat kurang mampu di Bali. "Kami salut kepada perkumpulan warga kalimantan bara yang tinggal di Bali ini dimana mereka juga ikut peduli kepada mayarakat bali khususnya bagi yang kurang mampu termasuk warga yang sedang mengalami musibah seperti ini," ujarnya.

Kedepan, Wabup Ipat berharap, tidak saja Pakabar Bali namun perkumpulan-perkumpulan lainnya di bali juga kami harapkan untuk bisa bersama-sama pemerintah untuk memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan. "Kita harapkan juga organisasi dan perkumpuln lainnya di bali ini nanti juga bisa memberikan donasinya bagi warga yang memang benar-benar membutuhkan," harapnya.

Sementara ketua Pakabar Bali Sony Pratama mengaku, kalau bantuan yang diberikan itu, selain kursi roda juga sembako. "Kita dari Pakabar Bali juga ikut memberikan bantuan walaupun nilainya sangat kecil. Ini sebagai bentuk solidaritas antar sesama anak bangsa. Kegiatan seperti ini kami juga lakukan di setiap kabupaten di Bali dengan harapan bantuan kami ini nerupa 4 unit kursi roda dan 4 paket dembako ini sedikitnya dapat meringankan beban bagi penerima ini," pungkasnya. (BB)

 


TAGS :

Komentar