Sasar 220 Orang Masyarakat Umum Kelurahan Sumerta Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Baliberkarya

Baliberkarya.com - Denpasar, Vaksinasi dosis kedua dilaksanakan Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur, Senin (11/10/2021). 220 orang masyarakat umum menjadi sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan di kantor kelurahan setempat. 

Lurah Sumerta I Wayan Eka Apriana saat dikonfirmasi menyampaikan saat ini pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang diharapkan dapat mempercepat cakupan vaksinasi dalam mengoptimalkan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar. Untuk dosis kedua pelaksanaan vaksinasi menyasar 220 orang dari kalangan masyarakat umum. Dari data tersebut terdapat 15 orang masyarakat yang mengalami penundaan pelayanan vaksinasi yang menggunakan jenis vaksin astrazeneca. Alasan penundaan tersebut berkaitan dengan diagnosa tekanan darah melebihi standar dari peserta vaksin.

"Sehingga penundaan ini telah dilakukan konfirmasi dari tenaga kesehatan dari Puskesmas 1 Denpasar Timur dan akan dilakukan pelayanan selanjutnya dengan melihat kondisi tekanan darah agar stabil," ujarnya

Eka Apriana juga mengharapkan kepada masyarakat Kelurahan Sumerta untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi. Hal ini untuk melindungi diri dan sesama dalam penyebaran covid-19. Diharapkan pula agar masyarakat selalu tetap menerapkan disiplin prokes. "Walaupun telah menerima vaksinasi dosis kedua untuk selalu taat pada prokes," tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar