Sidak Surat Vaksin, Puluhan Orang Terjaring di TPI Pengambengan

  11 Oktober 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba sedang menenangkan warga yang takut vaksin

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Puluhan orang terjaring dalam sidak surat vaksin di Tempat Penimbangan Ikan (TPI) Pengambengan. Hal tersebut mendapatkan perhatian khusus oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Bupati I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana  AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, serta jajaran satgas Covid-19 Jembrana meminta agar masuk ke TPI Pengambengan harus dilengkapi dengan sertifikat vaksin. Surat itu  sebagai bukti sudah mendapat vaksinasi.

Bupati Tamba menyampaikan Kegiatan sidak vaksin ini adalah tindak lanjut arahan presiden RI Joko Widodo saat pertemuan bersama jajaran Forkopimda se Provinsi Bali kemarin, Jumat(8/10).  Presiden RI dalam arahannya menekankan bagaimana percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan secara masif khususnya di Provinsi Bali, apalagi jelang dibukanya sektor pariwisata Bali.

"Astungkara capaian vaksinasi Kabupaten Jembrana hasilnya sudah luar biasa, giat sidak yang dilaksanakan kali ini adalah giat bersama jajaran forkopimda Jembrana akan terus dilakukan sebagai langkah kita percepatan vaksinasi akan terus dilakukan secara masif di Kabupaten Jembrana," ucapnya, Senin (11/10/2021), 

Lebih lanjut Bupati Tamba menuturkan kegiatan sidak ini menyisir bagi warga-warga yang belum tervaksin khususnya di desa Pengambengan dan yang berkeja di TPI. Dapat dilihat hasil dari rahasia vaksin kali ini, lumayan banyak warga yang terjaring  kemudian langsung di vaksin ditempat. "Dengan melaksanakan vaksinasi secara masif, kita optimis capain vaksinasi tahap I dan II di Kabupaten Jembrana bisa diatas 90% ," Harapnya.

Terakhir Bupati Tamba menuturkan selanjutnya agar setiap warga yang masuk ke TPI Pengambengan agar dilengkapi dengan sertifikat Vaksin. Selain itu nantinya di TPI juga akan di buka gerai vaksinasi. "Sebagai langkah kita mempercepat vaksinasi, di TPI Pengambengan ini, kita akan segera membuka gerai vaksinasi agar lebih optimal, hal tersebut sebagai langkah antisipasi jika masih kedapatan warga yang masuk ke TPI tidak membawa sertifikat vaksin, sehingga bisa ditindak langsung ditempat," Ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jembrana dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan terdapat beberapa kendala yang ditemui, seperti antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi yang masih rendah, karena pekerjaan melaut, jadi mereka abai dengan adanya vaksinasi sehingga perlu dilakukan pendekatan. Didesa Pengambengan sendiri sambung Parwata , capaian masih tergolong rendah dikisaran 65 persen.

"Terkait instruksi bapak Bupati tadi, bagi warga yang ingin masuk ke TPI harus dilengkapi vaksin, termasuk juga akan membuka gerai vaksinasi di TPI Pengambengan sehingga nantinya bagi warga masih tidak membawa vaksin, akan segara di vaksin ditempat," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda I Made Budiasa, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana, beserta jajaran TNI/Polri. (BB)