FPB Unmas Latih Dosen Tulis Buku Ajar

Ket poto : Dr. Rinie Pratiwi Puspitawati, M.Si. dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA

Baliberkarya.com - Denpasar, Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Unmas Denpasar mengadakan kegiatan Pelatihan Penulisan Buku Ajar. Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring dan diikuti oleh Dosen di lingkungan FPB Unmas. Pelatihan ini menghadirkan pemateri Dr. Rinie Pratiwi Puspitawati, M.Si. dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis Dr. Ir. I Made Sukerta, M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan Tujuan dan manfaat dari kegiatan.

Tujuannya yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi tenaga pendidik (dosen) agar handal dan terampil dalam membuat dan mempublikasikan buku ajar sehingga memudahkan mahasiswa untuk menerima materi yang di ajar oleh dosen bersangkutan.

Manfaatnya yaitu membantu dan memudahkan dosen dalam proses pembelajaran dan membimbing serta menumbuhkan motivasi mahasiswa dalam pengembangan diri terutama dalam memahami materi.

Pelatihan penulisan buku ajar ini meliputi cara memulai penulisan buku yaitu mencari ide, strategi menyusun materi tulisan dan membuat kerangka tulisan. Selain itu dibahas juga mengenai motivasi menulis, mengawali penulisan buku agar memiliki daya tarik, membuat judul yang memikat, mengembangkan ide tulisan serta teknis dan bahasa dalam menulis buku.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademik Fakultas Pertanian dan Bisnis Unmas Denpasar.(*)


TAGS :

Komentar