Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Kunjungi Vaksinasi Bagi Disabilitas

Ket poto : Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa pantau vaksinasi bagi disabilitas

Baliberkarya,com - Denpasar, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa kembali meninjau penerimanaan vaksin Covid-19 dosis kedua bagi disabilitas. Pada Senin (27/9/2021) vaksinasi dosis  kedua bagi disabilitas dilaksanakan di Kantor Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara dan Banjar Meranggi, Desa Kesiman Petilan Kecamatan Denpasar Timur.  

Dalam kesempatan tersebut Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa hadir bersama anggota tim PKK Kota Denpasar dan kecamatan serta dari Dinas Sosial Denpasar .

Ny. Ayu Kristi menyampaikan bahwa pelayanan vaksinasi disabilitas di Kota Denpsar saat ini telah memasuki dosis kedua. "Kali ini di Desa Peguyangan Kangin dan Banjar Meranggi Kesiman serta beberapa wilayah desa di Denpasar telah memasuki vaksinasi dosis kedua bagi disabilitas, dan kehadiran kami bersmaa OPD terkait memastikan pelaksanaan berjalan lancar," ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa komitmen Ibu Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara terus melaksanakan pemantauan penerimaan vaksinasi bagi disabilitas di Kota Denpasar. Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan staf Kepresidenan Republik Indonesia. Bahwa vaksinasi untuk disabilitas secara serentak dilaksanakan pada Bulan September.

Di Kota Denpasar, imbuh Ny. Ayu Kristi, pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas telah berlangsung pada tanggal 25 Agustus lalu dan hingga saat ini terus menyasar wilayah desa/kelurahan dengan jenis vaksin Sinopharm.  Untuk  pelaksanaan vaksinasi yang kedua akan dilakukan setelah 21 hari  setelah vaksin pertama disuntikan.  Sehingga diharapkan peran serta ini dapat memaksimalkan penerimaan vaksinasi bagi disabilitas.

Jumlah disabilitas yang menerima vaksinasi dosis kedua di Kantor Desa Peguyangan Kangin 14 orang,  di Banjar Meranggi, Desa Kesiman Petilan sebanyak 33 orang. " Kami berharap walaupun sudah mendapatkan vaksinasi agar tetap menerapkan Prokes dengan ketat sehingga bisa terhindar dari paparan virus covid 19," katanya. (BB)


TAGS :

Komentar