Dibantu Sembako Gus Adhi, KB FKPPI Bali Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah Disambut Antusias Warga

Baliberkarya.com-Denpasar. Dengan didukung Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang memberikan bantuan 100 paket sembako, Pengurus Daerah (PD) Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri dan Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Bali menggelar aksi kemanusiaan donor darah di Sekretariat PD KB FKPPI Bali , jalan Raya Puputan G21, Denpasar, pada Minggu (26/9/2021). 

Lewat aksi donor darah untuk kemanusiaan serangkaian memperingati HUT ke-43 FKPPI ini, Keluarga Besar FKPPI dengan semangat bersatu dan berdaulat, FKPPI ingin berperan lebih aktif dan lebih mandiri dalam membangun bangsa dan negara untuk mewujudkan negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Aksi donor darah yang tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ini disambut antusias peserta yang mencapai 150 orang lebih. Bahkan saking antusianya, para peserta membludak melebihi target awal 100 orang peserta.

"Donor darah target awal 100 peserta dan disambut antusias, yang terdaftar formal 130, ada yang spontan datang sehingga menjadi lebih dari 150 orang yang mendonorkan darahnya," kata Ketua PD KB FKPPI Bali, Evert Edward Moniaga didampingi Sekretaris Made Adi Suatra dan jajaran pengurus.

Menurutnya, antusiasme peserta ikut donor darah KB FKPPI Bali dikarenakan kegiatan donor darah FKPPI sudah memasyarakat, dan selama ini rutin dilakukan tidak hanya saat menyambut HUT FKPPI, tapi juga dalam berbagai momen lainnya misalnya saat HUT TNI.

"Untuk donor darah kali ini kami ingin membantu PMI (Palang Merah Indonesia) menyediakan darah di masa pandemi," ungkap Evert.

Sementara, serangkaian memperingati HUT ke-43 FKPPI yang puncaknya jatuh pada 12 September 2021, KB FKPPI Bali telah melakukan berbagai kegiatan seperti kunjungan ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Margarana Tabanan, memberikan makanan kera di Alas Kedaton Tabanan hingga membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

KB FKPPI Bali juga menggelar seminar nasional untuk menjaring anak-anak muda/generasi milenial FKPPI guna menjadi petani milenial. Program ini juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pertanian yang nantinya akan memberikan pendampingan dan pembekalan materi.

"FKPPI sebagai organisasi anak tentara polisi kami mewarisi nilai-nilai juang orang tua kami dan aktif berpartisipasi di berbagai kegiatan bela negara," terang Evert.

Pihaknya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Gus Adhi selaku Anggota DPR RI Dapil Bali untuk menyukseskan aksi donor darah ini melalui bantuan 100 paket sembako.

"Karena kami laporkan peserta donor 100 dikasi bantuan sembako 100 tapi ternyata peserta donor darah hari ini lebih dari 100 orang. Dan kami bangga kegiatan kami didukung penuh Gus Adhi yang juga kader FKKPI," ungkap Evert seraya menambahkan selama ini Gus Adhi sudah banyak membantu berbagai kegiatan FKPPI.

Sebelumnya, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang akrab disapa Gus Adhi ini mengungkapkan dukungan pada aksi donor darah PD KB FKPPI Bali.

“Kami dukung upaya FKPPI Bali dalam membantu mengatasi kekurangan darah di masa pandemi ini,” kata Gus Adhi usai menyerahkan 100 paket sembako yang diterima Sekretaris Pengurus Daerah FKPPI Bali Made Adi Suatra di kediaman Gus Adhi di Jro Kawan, Kerobokan, Badung, Selasa (21/9/2021).

Sebagai orang yang juga dibesarkan di FKPPI, Gus Adhi mengaku memberikan dukungan atas aksi mulia yang dilakukan FKPPI Bali melalui kegiatan donor darah ini. Sebab ini dapat membantu PMI (Palang Merah Indonesia) mengatasi kekurangan stok darah di masa pandemi Covid-19 ini.

“Donor darah di masa pandemi ini harus kita gencarkan dan mudah-mudahan kebutuhan darah terpenuhi dengan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat donor darah,” ungkap Politisi Golkar asal Kerobokan, Badung ini yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI ini. 

Anggota DPR RI dua periode ini pun mengajak ormas, organisasi dan elemen masyarakat lainya melakukan hal serupa dengan aksi kemanusiaan donor darah sebab setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan kegiatan kemanusiaan donor darah ini juga bisa dilakukan oleh ormas-ormas lain, ini patut ditiru dan kita dukung bersama.” tegas Anggota Komisi II DPR RI ini.

Gus Adhi yang juga Ketua Depidar SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Provinsi Bali ini mengingatkan   donor darah tidak hanya sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan namun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan si pendonornya. 

“Kita juga berikan edukasi kepada masyarakat pentingnya donor darah untuk kesehatan,” tutup Wakil rakyat yang dikenal dengan spirit perjuangan “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) dan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah" ini.(BB). 


TAGS :

Komentar