Jadi "Public Relations", Bupati Tamba Ajak Pena NTT Promosikan Kabupaten Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH

Baliberkarya.com - Jembrana, Geliat Jembrana yang sedang berbenah disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba dihadapan Pena NTT ( wartawan asal NTT) yang hadir di Jembrana.

Kehadiran Pena NTT di Kabupaten Jembrana, disambut Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam kegiatan ramah tamah serta pertandingan sepak bola persahabatan melawan tim gabungan Pemkab Jembrana dan JJJ (Jaringan Jurnalis Jembrana) di Stadion Pecangakan Jembrana, Minggu (26/9/2022).

 Laga persahabatan, berlangsung lancar dengan kemenangan Tim Pena NTT. Rombongan Pena NTT yang dipimpin Umar Ibnu Alkhatab yang juga Kepala Ombudsman Bali, merupakan merupakan perkumpulan jurnalis asal NTT (Nusa Tenggara Timur) yang bertugas di Bali.

Bupati Tamba juga sempat memaparkan rencana pembangunan Jembrana kedepan serta meminta dukungan para awak jurnalis itu agar menjadi "PR" bagi Kabupaten Jembrana. "Kita harapkan siapapun yang berkunjung ke Jembrana ikut mempromosikan kabupaten Jembrana. Apalagi dengan kehadiran Pena NTT disini. Pentingnya seorang jurnalis dalam sebuah media tentu memberikan pengaruh yang sangat besar," ujarnya.

Bupati Tamba juga mengajak rombongan mengunjungi salah satu lokasi rencana pengembangan kawasan wisata di Tibu Kleneng desa Perancak, yakni TikTop (Tibu Kleneng Tower Park). Seperti diketahui Tiktop merupakan kawasan wisata spiritual dan juga dikembangkan pelabuhan perikanan yang nantinya dikelola oleh pihak swasta.

Bupati Tamba mengatakan saat ini pihaknya terus menjajaki peluang investasi masuk ke Jembrana. "Ini wujud komitmen kami guna membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat. Untuk itu dengan kehadiran teman-teman Pena NTT diharapkannya ikut mepromosikan kabupaten Jembrana, sehingga Jembrana bisa lebih dikenal luas lagi," tandasnya .

Disebutkan Bupati, saat ini pihaknya tengah mengembangkan beberapa kawasan untuk meningkatkan perekonomian kabupaten Jembrana. Selain rencana pengembanan kawasan Tibu Kleneng, juga ada rencana pengembangan kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Sentra Tenun hingga Theme Park Paramount di kecamatan Pekutatan. Semua itu dikatakannya tentu butuh dana dari investor.

"Rencana itu tentu untuk meningkatkan perekonomian di Jembrana, terlebih dengan akan adanya tol Gilimanuk - Mengwi. Jika investasi itu terwujud, tentu akan mampu menyerap ribuan tenaga kerja terlebih dengan dukungan tersedianya infrastruktur akan mendukung ceruk pariwisata ke Jembrana,"imbuhnya.

Sementara Umar Ibnu Alkhatab selaku pendamping Pena NTT mengaku siap mendukung dan mempromosikan Kabupaten Jembrana. Ia juga mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik di kabupaten Jembrana. "Terima kasih karena sudah menerima kami dengan baik. Tentu kami siap berkolaborasi dalam mempromosikan dan menyebarluaskan informasi terkait rencana besar pembangunan Jembrana kedepan ini," tandasnya. (BB)

 


TAGS :

Komentar