Salurkan 2.500 Paket Sembako, Rai Wirajaya dan Trisno Nugroho Harap Semua Pihak Taat Prokes Agar Pariwisata Bali Segera Dibuka

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho foto bersama dengan para perwakilan penerima paket sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk membantu masyarakat ditengah pandemi, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho kembali menyalurkan ribuan paket sembako melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada masyarakat di seluruh Bali. 

Paket sembako PSBI kali ini sebanyak total 2.500 disalurkan untuk berbagai kelompok masyarakat yang tersebar di sejumlah daerah di Bali seperti untuk di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Karangasem.

Penyerahan sebanyak 1.000 paket secara simbolis dilakukan di Banjar Kebonkuri Lukluk Kota Denpasar, Sabtu sore (25/9/2021). Sementara penyerahan 1.500 paket lainnya akan dilaksanakan pada kesempatan lainnya untuk dua kecamatan di Kota Denpasar yakni Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

Selain dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI)  Provinsi Bali Trisno Nugroho, dalam acara penyerahan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan itu dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Kepala Kelurahan Kesiman, Jero Bendesa Adat Kesiman) dan Kelihan Adat dan Kepala Lingkungan se Kelurahan Kesiman. 

Ribuan paket sembako PSBI ini diharapkan membantu meringankan beban masyarakat untuk tetap bisa bertahan di tengah masa pandemi Covid-19 terlebih juga saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini.

"Terima kasih BI tidak berhenti membantu Bali dari awal pandemi sampai sekarang. Banyak kegiatan membantu Bali bangkit. Mulai dari membagikan sembako, pemberdayan UMKM, mendorong pengguna QRIS dimana Bali posisi keenam di Indonesia dari sisi jumlah pemakaian QRIS," ucap Rai Wirajaya.

Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan ini menjelaskan bantuan sembako ini penting bagi masyarakat Bali karena situasi pandemi ini belum pasti kapan selesainya dan tidak ada yang bisa menjawab kapan pandemi Covid-19 ini selesai. 

"Makanya dukungan Bank Indonesia lewat bantuan PSBI ini sangat luar biasa," jelas politisi senior PDI Perjuangan ini. 

Tak lupa, Rai Wirajaya mengajak semua pihak gotong royong untuk bisa bertahan dan bangkit dari pandemi Covid-19. Saling peduli, saling membantu, solidaritas adalah kata kunci untuk bisa bersama-sama menghadapi dan keluar dari masa-masa sulit ini.

"Mari gotong royong bersama agar kita semua bisa survive dan bangkit dari pandemi," ajak tokoh asal Peguyangan Denpasar ini.

Sementara, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho mengungkapkan dengan semakin baiknya penanganan pandemi Covid-19 di Bali dan turunnya kasus positif baru, pihaknya optimis perekonomian Bali segera pulih dan bangkit.

"Mari gotong royong bantu Bali bertahan, pada akhirnya bangkit dan bantuan sembako PSBI bagian dedikasi BI untuk negeri dan membantu Bali," kata Trisno Nugroho. 

Trisno Nugroho menegaskan BI akan terus konsisten membantu UMKM di 9 kabupaten/kota, pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, hingga berbagai program penanganan pandemi Covid-19. Selain itu, di tengah keterpurukan sektor pariwisata, BI mendorong tranformasi pertanian Bali.

"Banyak pelajaran bisa kita ambil dari pandemi ini dimana Bali tidak bisa bertumpu hanya di sektor pariwisata. Kabupaten lain di Bali tidak usah ikut-ikutan Badung, Denpasar, Gianyar di sektor pariwisata, tapi bangkitkan pertanian. Kami dari BI siap memberikan dukungan penuh," tegas pria murah senyum yang setiap acara membaca pantun tersebut. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede mengapresiasi kepedulian Rai Wirajaya bersama BI Bali melalui penyaluran paket sembako PSBI dan program-program lainnya untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi Bali.

Ia berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan agar Bali bisa menurunkan level PPKM sehingga bisa mempercepat pembukaan pariwisata yang direncanakan Oktober 2021 ini. 

"Mari sigap bersama jalankan prokes agar kita bisa turun level," pungkas politisi senior yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar ini.(BB). 


TAGS :

Komentar