Dua Anak Milenial Bali Sabet Juara Nasional Lomba Kreatif "Dua Dekade" Partai Demokrat

Baliberkarya.com-Denpasar. Sesuai penilaian dewan juri nasional, dua wakil peserta lomba dari DPD Partai Demokrat Provinsi Bali berhasil menjadi juara lomba kreatif yang diselenggarakan DPP Partai Demokrat dalam rangka Dua Dekade Partai Demokrat. Piagam tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Puncak HUT ke-20 Demokrat telah dilaksanakan di Jakarta pada Kamis, 9 September 2021. Dua wakil dari Demokrat Bali yang berhasil menorehkan prestasi tersebut, adalah Ria Sawitriani sebagai Juara 1 Lomba Fotografi Kategori Umum, dan I Nyoman Surya Arimbawa sebagai Juara 2 Lomba Desain Merchandise. 

"Selamat kepada keduanya atas prestasi yang diraih ini kebanggaan kita bagi Demokrat Bali," kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta didampingi Sekretaris Wayan Adnyana dan jajaran pengurus saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada dua juara tersebut di Kantor Demokrat Bali, Sabtu (25/09/2021). 

Menurut Mudarta, lomba kreatif untuk menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpukul akibat pandemi Covid-19.

"Kami bersyukur bisa mengirim karya anak milenial Bali ke tingkat nasional dan dapat juara lagi, dapat piagam, ini prestasi luar biasa, selamat kepada para pemenang," jelas Mudarta didampingi Adnyana. 

Terkait lomba kreatif, terdapat enam bidang kreatif yang diperlombakan, yaitu menyanyi, menulis, melukis & karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise. Total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta rupiah. Lomba terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional pada masing-masing bidang.

Tema utama lomba adalah Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat. Setiap peserta lomba bebas memilih satu dari lima sub tema yang disediakan yakni Penanganan Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demokrasi, Keadilan, dan Kedamaian, serta sub tema terakhir, Muda Adalah Kekuatan. 

Seperti diketahui puncak HUT ke-20 Partai Demokrat diselenggarakan 9 September 2021. Dalam dua dekade Partai Demokrat tahun ini, sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Partai Demokrat telah meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat dari tanggal pertengahan Agustus hingga akhir September 2021.

Program ini merupakan lanjutan dari Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat yang sejatinya telah dilaksanakan tahun lalu sejak pandemi Covid-19 mulai menghantam Indonesia. Sesuai tema besar Partai Demokrat, yaitu Berkoalisi dengan Rakyat, maka posisi demokrat memang selalu berpihak kepada rakyat, menyuarakan kepentingan rakyat, dan memperjuangkan demokrasi agar selalu menjadi panglima di negeri ini.

"Seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia agar bergerak terus ke tengah-tengah masyarakat memberikan solusi, satu rasa satu tujuan demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat karenanya Demokrat selalu berjuang bersama rakyat untuk rakyat, Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat, harapan rakyat perjuangan Demokrat," tutup Mudarta.(BB). 


TAGS :

Komentar