Nasib Naas Warga Pebuahan, Akibat Angin Puting Beliung Atap Rumah Warga Rusak Parah

Baliberkarya.com – Jembrana. Terjangan angin puting beliung memporak poranda 8 rumah warga Pesisir Pantai Pebuahan Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Musibah tersebut terkadi kemarin malam sekira pukul 23.30 Wita. Terjangan amukan angin puting beliung tersebut,  menyapu rumah warga sehingga atap rumah yang terbuat dari asbes berterbangan akan tetapi tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Menurut penuturan Perebekel Desa Banyubiru I Komang Yuhartono saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut, kejadiannya tadi malam sekira pukul 23.30 Wita.

 “Musibah tersebut merusak  sebanyak 8 rumah warga mengalami kerusakan, sebelum kejadian,  menurut informasi dari Kepala Dusun Pebuahan, pusaran gemuruh angin datang dari arah laut (selatan),” terangnya, Kamis (23/9/2021)

Yuhartono melanjutkan, angin begitu cepatnya menyapu rumah warga sehingga atap rumah berterbangan, selain itu beberapa pohon tidak luput dari terjangan angin tersebut. Saat itu tidak ada hujan yang turun.

“Hingga saat ini kami masih mengecek dan mendata kerugian rumah warga yang kena musibah angin puting beliung yang tiba-tiba menerjang rumah warga. Kejadian ini baru pertama di wilayah kami. Kami juga sudah menghubungi pihak BPBD Jembrana,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, imbuh Yuhartono, sehabis mendata warga yang terkena musibah tersebut, pihaknya akan segera koordinasi dengan staf desa agar segera diberikan bantuan yang dibutuhkan warga. (BB)

 


TAGS :

Komentar