Bantu Budidaya Lele Sistem Bioflok, Gus Adhi "Amatra" Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Dimasa Pandemi Covid-19

Foto: Anggota DPR RI dari Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang akrab disapa Gus Adhi saat penyerahan bioflok dan penebaran benih lele kepada Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) Air Mancur total senilai dua ratus juta rupiah, Senin (20/09/2021).

Baliberkarya.com-Jembrana. Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) salah satu wakil rakyat yang dikenal aktif tak mengenal lelah terus bergerak membantu warga tak hanya disaat pemilu. Kali ini, Anggota DPR RI dari Dapil Bali menggerakkan dan membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui budidaya lele di Desa Sangkar Agung, Jembrana dengan penyerahan bioflok dan penebaran benih lele kepada Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) Air Mancur total senilai dua ratus juta rupiah, Senin (20/09/2021).

Budidaya ikan lele sistem Bioflok adalah suatu sistem pemeliharaan ikan dengan cara menumbuhkan mikroorganisme yang berfungsi mengolah limbah budidaya itu sendiri menjadi gumpalan-gumpalan kecil yang bermanfaat sebagai makanan alami ikan.

"Dengan sistem bioflok ada banyak manfaat dan keuntungan yang akan didapat," ucap Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang biasa dipanggil Gus Adhi.Penyerahan bioflok dan penebaran benih lele kepada Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) Air Mancur ini, Gus Adhi didampingi Plt. Kepala Balai Produksi Induk Udang Unggul dan Kekerangan Karangasem I Gusti Putu Agung, Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana, Anggota DPRD Jembrana dari Fraksi Golkar, Anggota DPRD Bali dari Fraksi Golkar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jembrana Made Suardana, Ketua Pokdakan Air Mancur beserta anggota dan Semeton Amatra Kabupaten Jembrana.

Politisi senior Partai Golkar ini berharap dengan Budidaya ikan lele sistem Bioflok yang total investasinya 200 juta rupiah, pada bulan Desember 2021 Pokdakan Air Mancur akan meraup keuntungan bersih kurang lebih antara Rp.18.000.000 sampai dengan Rp.30.000.000.

Gus Adhi menegaskan jika mengkonsumsi ikan lele banyak manfaatnya bagi kesehatan, seperti mencerdaskan daya otak, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah anemia, menyehatkan tulang, gigi, dan jantung, serta melindungi sistem saraf.

"Dengan Bioflok ini produksinya bisa lebih cepat, dan hasilkan daging yang lebih kenyal lebih enak. Bioflok ini memanfaatkan lahan sempit, lebih efisien namun produksinya bisa lebih maksimal," jelas Anggota Fraksi Golkar yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI ini.

Sementara, Ketua Pokdakan Air Mancur Eka Sastrawan menyampaikan terima kasih atas perjuangan Gus Adhi telah merealisasikan aspirasi kelompoknya.

"Kami sudah sepakat satu visi untuk kelola bantuan ini sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi anggota kelompok kami dan masyarakat Desa Sangkar Agung umumnya," ungkapnya yang disambut aplaus gembira dari anggota kelompok.(BB). 


TAGS :

Komentar