Menteri Erick Tohir Langsung Pantau Pengoprasian Peduli Lindungi di Pelabuhan Gilimanuk

Baliberkarya.com - Jembrana. Dimulainya pengoprasian fasilitas peduli lindungi yang ditempatkan di setiap pelabuhan yang ada di Indonesia. Hari ini Menteri BUMN Erick Tohir beserta istri Liza Thohir langsung memantau jalannya perkembangan pengoprasian fasilitas tersebut di Pelabuhan Ketapang Banguwangi dan Pelabuhan Giilimanuk Jembrana.

Dalam kunjungan kerja tersebut Menteri BUMN beserta rombongan langsung disambut oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, seluruh Forkopimda serta OPD terkait. Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri BUMN juga menyempatkan diri memberikan sembako kepada perwakilan karyawan Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam jumpa persnya Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan. Pihaknya memulai dsri Pelabuhan Ketapang Banyuwangi memastikan bagaimana penanganan Covid ini bias berjalan dengan baik, salah satunya yaitu dengan fasilitas peduli lindungi. 

"Dari Banyuwangi kita mengecek di Pelabuhan Ketapang, setelah di cek ternyata sudah berjalan dengan baik, dimana pass naik kapal menuju bali fasilitas penduli lindungi telah mendeteksi penumpang apakah sudah tervaksin atau belum," terangnya, Minggu (19/9/2021)

Bisa diketahui, lanjut Erick, masyarakat Bali sudah 100 persen lebih orang sudah tervaksin, dan ekonomi Bali mulai mengeliat. Setelah sampai di Bali penumpang akan di cek kembali dengan aplikasi peduli lindungi, kalau ditemukan belum tervaksin akan dikembalikan disuruh untuk menjalani vaksinasi. "Kalau system ini ditaati selain vaksinasi kita berharap masing-masing bias menjaga dengan digital peduli lindungi," tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar