Peduli Ubud, BI dan Kementerian BUMN serta Yayasan Puri Kauhan Ubud Bantu Sembako Bagi Warga 13 Banjar, Dana Pakan Satwa, dan Tabung Oksigen

Baliberkarya.com-Gianyar. Selain Kuta, Nusa Dua, Sanur serta wilayah lain yang mengandalkan sektor pariwisata lainnya, Ubud adalah salah satu destinasi wisata utama di Bali yg terkena dampak ekonomi paling parah pada pandemi covid-19. 

Karena itu, Bank Indonesia melalui program "Dedikasi untuk Negeri" berkolaborasi dengan  Kementerian BUMN dan Yayasan Puri Kauhan Ubud menyelenggarakan kegiatan Peduli Ubud dengan menyerahan bantuan Sembako, tabung oksigen dan dana pakan satwa liar. Kegiatan akan diselenggarakan pada hari Senin, 20 September 2021.

Bantuan Sembako tersebut rencananya akan  dibagikan pada warga masyarakat 13 Banjar di Kelurahan Ubud. Selain paket sembako, Bank Indonesia akan menyerahkan bantuan tabung oksigen kepada Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, sehingga bisa membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Gianyar.

Selain akan dihadiri Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka A. A. Sukawati (Cok Ace), dan Koordinator Staf Khusus Presiden yang juga dari Yayasan Puri Kauhan Ubud Anak AAGN Ari Dwipayana, rencananya Menteri BUMN Erick Tohir akan hadir dalam acara penyerahan Bansos tersebut. 

Dalam kesempatan ini juga akan diserahkan bantuan berupa dana pakan kera di tiga destinasi wisata hutan kera (Padang Tegal, Alas Kedaton dan Sangeh). Diharapkan semoga langkah nyata ini akan bisa meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir 2 tahun dan hingga kini belum berakhir.(BB). 


TAGS :

Komentar