Seekor Ikan Lumba-Lumba Ditemukan Terdampar di Pantai Pebuahan

Baliberkarya.com Jembrana - Warga Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana di kagetkan dengan terdamparnya seekor ikan lumba-lumba di pinggir pantai yang sudah mati dan menjadi tontonan warga sekitar.

Ikan dikenal cerdas dan humanis tersebut pertama kali di temukan oleh warga  setempat, dirinya menuturkan dirinya saat itu sedang di pinggir pantai melihat bangkai lumba-lumba sudah mengambang dan akhirnya terdampair di pinggir pantai.

Atas informasi dari warga, Kordinator Satuan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (SDKP) Jembrana Albertus Septiono menjelaskan, penyebab matinya lumba lumba ini masih dilaporkan ke atasan untuk mengetahuin penyebab kematiannya.

"Saat di cek kondisinya sudah hampir membusuk, sirip atasnya sudah hilang serta kulitnya sudah mengelupas. Tadi kita sudah ukur panjangnya sekitar 320 cm dan lingkaran ikan 120 cm," terangnya, Kamis (16/8/2021)

Dikarenakan dekat dengan pemukiman warga, bersama warga, anggota SDKP Jembrana langsung mengubur bangkai lumba-lumba tersebut. (BB)


TAGS :

Komentar