PSR Kucurkan 1000 Paket Beras di Bangli dan Berikan Punia Serta Sembako Buat Jero Mangku Bersama Pengayah di Pura Besakih

  14 September 2021 TOKOH Bangli

Foto: Anggota DPR RI Dapil Bali yang juga Wakil Ketua Badan Kerjasama DPR RI Putu Supadma Rudana (PSR) berfoto usai penyerahan 1000 paket beras di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Selasa (14/9/2021).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Usai nangkil (sembahyang) ke Pura Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Wakil Ketua Badan Kerjasama DPR RI Putu Supadma Rudana (PSR) kembali menyerahkan Punia dan sembako kepada Jero Mangku dan Pengayah di Pura Besakih. 

Bantuan kepada Jero Mangku dan Pengayah di Pura Besakih yang menjadi Pura terbesar di Bali dan Nusantara ini juga sebagai bentuk kepedulian PSR untuk senantiasa dekat dengan masyarakat, setiap kunjungannya ke Bali. 

"Mohon maklum, walaupun cuma beras tetapi bisa bertahan di masa Pandemi Covid-19 dengan ekonomi sulit. Lain kesempatan saya akan datang lagi," kata PSR kepada Jero Mangku dan Pengayah.

Seolah tak kenal lelah, usai kegiatan di Karangasem, PSR sebagai Wakil Ketua BKSAP DPR RI melakukan pertemuan dengan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha, Wakil Bupati Bangli Wayan Diar, Selasa (14/9/2021) di Kantor Bupati Bangli. 

Sejumlah anggota delegasi BKSAP DPR RI hadir dalam pertemuan dengan Bupati Bangli, seperti Primus Yustisio (FPAN), Linda Megawati (F Demokrat), Didi Irawadi Syamsuddin (F Demokrat), Diah Roro Esti (F Golkar), Irine Yusiana Roba Putri (F PDIP), Katherine Oendoen (F Gerindra). 

Dalam pertemuan di Bangli, jajaran BKSAP di bawah pimpinan PSR mendorong pembangunan ekonomi di Bangli dengan menguatkan sektor pertanian dan lingkungan. Pasalnya, Bangli sebagai kabupaten dengan APBD terendah di Bali, justru bisa survive di tengah Pandemi Covid-19. Ekonomi masyarakat tidak kena imbas Pandemi Covid-19. 

PSR menjelaskan juga tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals). SDGs merupakan agenda pembangunan dunia yang bertujuan untuk kesejahteraan manusia secara global.

Agenda tersebut merupakan program pembangunan berkelanjutan dimana didalamnya terdapat 17 tujuan dengan 169 target yang terukur dan telah disepakati oleh 193 negara anggota termasuk Indonesia. BKSAP pun dalam turun ke daerah menyerap aspirasi dalam mencapai SDGs.

Usai acara di Kantor Bupati Bangli, PSR sebagai Anggota Wakil Rakyat Bali di Senayan kemudian berlanjut menemui masyarakat di Wantilan Desa Pakraman Kubu, Kabupaten Bangli. 

PSR didampingi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bangli, I Made Sudiasa, dan anggota fraksi Demokrat DPRD Bangli saat simakrama dan penyerahan beras kepada masyarakat. Sebanyak 1.000 paket beras dengan berat 5 kilogram diserahkan untuk masyarakat yang membutuhkan dengan Prokes yang ketat.(BB).