Dua Dekade Partai Demokrat Berikan Penghargaan “Spirit of Demokrat” Bagi Ani Yudhoyono dan “Lifetime Achievement” Buat SBY

Baliberkarya.com-Jakarta. Selain menganugrahkan penghargaan (Award) kepada 35 pendiri dan fungsionaris senior Partai Demokrat, pada Puncak Acara Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat, 9 September 2021 di JCC Jakarta dan disaksikan oleh puluhan ribu kader utama secara virtual, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga memberikan penghargaan “Spirit of Demokrat” dianugrahkan kepada Ani Yudhoyono, mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, dan Ibu Negara dari Presiden RI ke-6.

“Selain sebagai ibu negara Presiden RI ke-6, Ibu Ani juga berperan aktif menggagas berdirinya Partai Demokrat, pernah menjadi wakil ketua umum, selalu aktif dalam berbagai kegiatan Partai, termasuk mendampingi Pak SBY berkeliling menyapa kader se-Indonesia. Bahkan, dua hari sebelum beliau dirawat di rumah sakit di Singapura, Almarhumah masih menemani Pak SBY dalam Safari Kampanye 2019 di Sumut dan Aceh,” jelas Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky.

Di puncak acara, DPP Partai Demokrat secara khusus menganugrahkan penghargaan “Lifetime Achievement” kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyo (SBY), yang juga sebagai penggagas, dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, di mana beliau mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran beliau dalam perjuangan Partai Demokrat, menuntun Partai Demokrat untuk terus konsisten menjaga semangat Nasionalis-Religius sebagai nafas perjuangan Partai. 

“Beliau adalah tokoh utama, guru dan panutan yang memberikan semangat, energi dan inspirasi bagi para kader Demokrat hingga saat ini. Partai Demokrat tidak bisa dipisahkan dari sosok Pak SBY. Jasa beliau bagi bangsa dan negara ini pun tercatat dengan tinta emas. Beliau adalah Bapak Bangsa, dan Bapak Demokrasi Indonesia,” tutup Teuku Riefky.

“Lifetime Achievement” merupakan anugrah tertinggi yang diberikan Partai Demokrat kepada sosok SBY, yang bertepatan dengan hari ulang tahun SBY yang lahir pada tanggal 9 September 1949, 72 tahun yang lalu.(BB). 


TAGS :

Komentar