Usai Gelar Vaksinasi, PERADI Denpasar Bagi Sembako Untuk Anggota, Jurnalis dan Serikat Pekerja Sektor Pariwisata

Baliberkarya.com-Denpasar. Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) Denpasar pimpinan I Wayan Purwita, SH, MH, CLA, kembali membuat gebrakan menarik. Kalau sebelumnya mencatatkan diri sebagai organisasi advokat yang pertama menggelar vaksinasi bagi anggota dan keluarganya, kini PERADI Denpasar membuat gebrakan lagi dengan mengadakan pembagian sembako gratis kepada para anggotanya.

Tak hanya itu, DPC PERADI SAI Denpasar juga membagi sembako kepada jurnalis yang bertugas di bidang hukum dan kriminal. Wayan Purwita menjelaskan kegiatan ini sudah dimulai sejak 09 September sampai 17 September 2021, bertempat di sekretariat DPC PERADI SAI Denpasar, Jl. Gunung Salak Utara No. 7 Abasan, Denpasar, pukul 09:00 – 17 dari hari Senin – Sabtu. Pengambilan sembako ini menggunakan kupon yang sudah diedarkan kepada anggota dan para jurnalis.

“Kegiatan ini sifatnya adalah saling berbagi khususnya bagi anggota PERADI yang pada masa Pandemi Covid 19 ini mengalami kesulitan dalam mendapatkan rezeki, program ini untuk seluruh anggota tanpa terkecuali, lalu bagi anggota yang merasa saat ini masih diberi rezeki yang cukup, bisa saja mendonasikan kembali sembako yang menjadi haknya kepada DPC untuk disalurkan bagi masyarakat yang lebih memerlukan, dalam hal ini akan disalurkan kepada Federasi SPSI Pariwisata Bali untuk anggotanya yang banyak kena PHK selama Pandemi ini,” kata Purwita di kantornya, WPA Bali Law Office yang menjadi sekretariat DPC PERADI Denpasar, Sabtu (11/09/2021).

“Selain itu, kami juga membagikan sembako kepada para jurnalis bidang hukum dan kriminal yang selama ini menjadi partner advokat dalam bertugas,” lanjutnya.

Disebutkan, pada tahap awal ini pihaknya menyediakan 300 paket sembako seharga Rp 150.000, isinya terdiri dari 7,5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 6 bungkus mie instan, 5 butir telur, dan 200 gr kopi Bali. Dia meyakini dalam situasi pandemi Covid-19 yang membuat semua sektor eknomi seperti mati suri, rekan-rekan advokat juga memiliki naluri untuk membantu orang lain.

“Untuk itulah maka kami menggulirkan program berbagi sembako ini untuk anggota agar mereka yang berkelebihan dapat membantu yang berkekurangan,” sebutnya.

Terkait sumber dana untuk membeli sembako ini, Purwita mengatakan murni dari kas pengurus, setelah mendapatkan persetujuan dari pengurus inti, khususnya restu dari Sekretaris Nengah Jimat, SH dan Bendahara Ni Putu Sawitri, SH, MH., walaupun anggota PERADI SAI pimpinannya tidak memungut iuran kepada anggota.

Menariknya lagi, meski sumber dananya dari kocek sendiri, mereka berencana menggelontorkan sembako gratis tahap kedua. "Jika Tuhan mengizinkan dan apabila Pandemi berlanjut membuat keadaan ekonomi Bali semakin tidak menguntungkan, kami berencana buka tahap kedua," janjinya.

Sekedar diketahui, DPC PERADI SAI Denpasar, pimpinan Wayan Purwita ini dikenal sangat aktif dalam mengembangkan anggotanya, terutama untuk meningkatkan kompetensi advokat. Baik dengan mengadakan pelatihan kepada anggota melalui program “Continuing Legal Education” atas support dari DPN Peradi SAI Pusat, minimal menggelar Webinar sebulan sekali, maupun menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang bermutu kepada para calon anggota, serta bekerja sama dengan Unit Organisasi Mahasiswa seperti ALSA dan BEM FH Udayana sebagai bentuk “Organization Social Responsibility” PERADI Denpasar bagi pengembangan hukum di Bali.(BB). 


TAGS :

Komentar