Rayakan HUT Dua Dekade Partai Demokrat, Demokrat Badung Bagikan Sembako dan Implementasikan "Berkoalisi dengan Rakyat"

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat, I Made Sunarta secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada kader untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan di tengah masa pandemi Covid-19.

Baliberkarya.com-Badung. Puncak perayaan HUT ke 20 Partai Demokrat dengan Tema "20 Tahun Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat akan melanjutkan pengabdian berjuang untuk rakyat" Yang jatuh pada hari ini, Kamis tanggal 9 September 2021 digelar secara serentak di seluruh Tanah Air, termasuk juga di seluruh kabupaten/kota di Bali. 

Puncak HUT ke-20 Partai Demokrat (Dua Dekade Partai Demokrat) disambut sukacita para kader Demokrat seluruh Bali. Spirit tema besar dua dekade Partai Demokrat yaitu "Berkoalisi dengan Rakyat" semakin kuat dipegang teguh dan dijalankan kader Demokrat demi membantu rakyat melewati masa sulit pandemi Covid-19 dan juga meraih kembali kemenangan serta kejayaan Partai Demokrat di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Spirit dan optimisme itu juga menggema ketika DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung memperingati HUT ke-20 Partai Demokrat di Sekretariat Demokrat Badung, Kamis (9/9/2021). Peringatan dua dekade Partai Demokrat oleh kader partai berlambang bintang mercy di Kabupaten Badung dirayakan sederhana namun tetap mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19Covid-19 secara ketat. 

"Seluruh kader Demokrat mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 kepada bapak SBY, semoga bapak (SBY) selalu diberikan kesehatan, juga kepada Partai Demokrat dirgahayu ke-20 semoga semakin bangkit bangkit bangkit, jaya jaya jaya dan menang menang menang," pekik Ketua DPC Partai Demokrat, I Made Sunarta secara lantang yang disambut penuh semangat kepalan tangan para kader dan pengurus yang hadir seraya mengucapkan Demokrat jaya, Demokrat menang menang menang. 

Lebih jauh Sunarta menjelaskan, dua dekade Partai Demokrat sesuai arahan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Program Bulan Bakti Sosial, telah dilaksanakan oleh seluruh kader bersama simpatisan Demokrat di Kabupaten Badung.

"Bakti sosial berupa sembako sudah kami laksanakan dan itu akan terus bergerak ke seluruh masyarakat oleh kader-kader Demokrat Badung," jelas Sunarta yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung ini.

Sesuai tema besar Partai Demokrat yaitu "Berkoalisi dengan Rakyat", maka kader Demokrat di seluruh Indonesia telah menjabarkan dan mengimplementasikan tema besar tersebut untuk berada di tengah-tengah masyarakat apapun kondisinya. 

"Wujud tema besar itu sudah kami implementasikan salah satunya menyediakan sarana wifi gratis di Sekretariat DPC Demokrat Badung khusus bagi para siswa untuk belajar online selama pandemi ini," ungkap Sunarta. 

Selain itu, sambung Sunarta, kader-kader Demokrat Badung di semua kecamatan juga telah melaksanakan Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat sejak pandemi Covid-19 mulai melanda Bali.

"Sampai saat ini kader-kader Demokrat Badung masih terus bergerak di tengah-tengah masyarakat membantu percepatan penanganan Covid-19," terang politisi senior Partai Demokrat ini.

Sunarta dalam sambutannya juga mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat agar tidak mengendorkan semangat disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran kasus Covid-19. Termasuk mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna membentuk kekebalan komunal (herd immunity). 

"Mari bergotong royong bersama-sama mencegah Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga angka kasus covid bisa kita tekan bahkan nihil kasusnya," ajak Sunarta.

Dalam puncak HUT ke-20 ini, DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung ini juga melakukan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas perjalanan dua dekade Partai Demokrat untuk terus berkoalisi dan berjuang demi kesejahteraan rakyat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebagai bentuk nyata mematuhi Prokes secara ketat, perayaan sederhana kali ini hanya dihadiri 15 orang perwakilan PAC Demokrat se-Kabupaten Badung.  

Dalam kesempatan ini, Demokrat Badung juga memberikan dana pembinaan kepada tiga pemenang lomba kreatif yang digelar DPD Partai Demokrat Provinsi Bali serangkaian dua dekade Partai Demokrat tahun 2021.(BB).

 


TAGS :

Komentar