HUT Ke-20 Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat Digelar Berkonsep MICE, PSR: Komitmen Bela Masyarakat, Siap Kembalikan Kejayaan yang Pernah Diraih

  09 September 2021 TOKOH Nasional

Foto: Anggota DPR RI Dapil Bali yang juga Ketua acara puncak HUT Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana (PSR).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. Perayaan HUT ke 20 Partai Demokrat dengan Tema"20 Tahun Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat akan melanjutkan pengabdian berjuang untuk rakyat" ini diisi dengan pemberian penghargaan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada kader terbaik Demokrat, Srikandi Demokrat yang telah membesarkan dan berjuang dengan Partai Demokrat, serta banyak lagi penghargaan lainnya juga diserahkan Ketum AHY.

Sebelumnya, melalui Instruksi Ketum AHY, seluruh kader Demokrat di Indonesia telah melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam rangkaian HUT Demokrat, dalam bentuk Bulan Bhakti Partai Demokrat (Agustus-September). Adapun tujuan dan semangatnya adalah membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19.

Menurut Ketua acara puncak HUT Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana (PSR) bahwa acara di JCC dihadiri 50 orang saja, terdiri dari Majelis Partai, Dewan Kehormatan, Ketua Umum, pengurus inti (pleno) DPP Demokrat. Sementara seluruh kader di Indonesia mulai pengurus di tingkatan Desa, Kecamatan (DPAC), Kabupaten/Kota ( DPC ) dan Provinsi (DPD ) mengikuti secara virtual dari masing-masing daerah untuk menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, dalam Pandemi Covid-19.

PSR yang ditunjuk langsung oleh AHY menjadi Ketua acara puncak perayaan HUT Demokrat, menyebutkan SBY sebagai kader terbaik Partai Demokrat, Presiden RI ke 6 (2004-2009, 2009-2014) juga hadir langsung di JCC. SBY akan hadir sekaligus bertepatan juga pada 9 September 2021 adalah HUT SBY ke 72.

Menurut DPR RI Dapil Bali ini, acara yang digelar dalam konsep MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) ini adalah paling pertama oleh Partai Demokrat, dengan tujuan untuk memantik kebangkitan perekonomian dan pariwisata nasional.

"Artinya di Pandemi Covid-19, kita bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat," kata PSR kepada awak media, Kamis 9 September 2021.

Politisi asal Ubud Gianyar ini mengakui hal ini sama dengan yang digelar Partai Demokrat pada Tahun 2020 lalu, ketika Partai Demokrat sukses menggelar Kongres dalam masa Pandemi Covid-19.

"Semuanya berjalan sangat baik dan menjadi contoh, pelaksanaan prokes dalam satu event," sebut Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini.

Menurut PSR, sebagai partai politik, Demokrat punya pengalaman pernah jaya di Tahun 2004-2009. Kemudian mengalami cobaan dan badai politik di Tahun 2012 silam. Untuk itu, Partai Demokrat dalam HUT ke 20 ini mengambil tema "20 Tahun Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat akan melanjutkan pengabdian berjuang untuk rakyat".

"Semuanya itu menjadi modal dan guru terbaik untuk bangkit, meraih kesuksesan kedepan. Partai Demokrat siap mengembalikan puncak kejayaan yang pernah diraih sebelumnya, dengan kerja keras dan komitmen membela kepentingan masyarakat," tegas PSR mengakhiri.(BB).