Puluhan Anak Panti Asuhan Kecamatan Melaya di Swab Antigen

Baliberkarya.com - Jembrana. Sebanyak 57 anak-anak panti asuhan yang ada di Kecamatan Melaya  melaksanakan swab PCR antigen, hal tersebut terkait ditemukannya salah satu pengurus panti asuhan yang terkonfirmasi Covid-19 setelah mengikuti swab antigen di Puskesma Melaya.

Testing dan trasing dilakukan oleh tim medis Puskesmas Melaya yang dihadiri langsung oleh Satgas Covid-19 Jembrana diantaranya Dandim 1617/Jembrana Letkol. Inf. Hasrifuddin Haruna, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK. Kapolsek Melaya dan Danramil Melaya

"Hari ini kami Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana melakukan testing dan trasing terkait adanya salah satu pengasuh panti asuhan yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Namun beliau kemarin sudah diisolasi terpusat di Puskesmas Melaya, Rabu (8/8/2021).

Sebagai lanjutannya, lanjut Haruna, pihaknya melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut dengan melakukan testing dan trasing terhadap penghuni asrama panti asuhan,  semua merupakan anak-anak berjumlah 57 orang dilaksanakan swab antigen.

"Dalam swab antigen tersebut ke 57 anak panti asuhan dinyatakan negatif Covid-19. Kami berpesan kepada pengasuh panti asuhan agar menjaga kesehatan anak-anak, kurangi dulu kontak lanjut dengan orang lain. Sesuai SOP rencananya 5 hari kedepan kita akan melaksanakan test PCR sebagai langkah lanjutan

Pihaknya berharap supaya hasilnya nanti tetap negatif, dikarenakan mereka semua merupakan anak kecil yang butuh perawatan yang lebih intensif dan lebih butuh perhatian dibandingkan pasien dewasa. (BB)


TAGS :

Komentar