Ketua TP PKK Sagung Antari Jaya Negara Kembali Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Disabilitas 

  06 September 2021 KESEHATAN Denpasar

Ket poto : Ketua TP PKK Sagung Antari Jaya Negara tinjau langsung Vaksinasi Covid-19 Bagi Disabilitas

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Kota Denpasar terus digencarkan yang menyasar wilayah desa/kelurahan. Pelaksanaan vaksinasi pada Senin (6/9/2021) yang berlangsung di tiga lokasi yakni Desa Peguyangan Kangin, Banjar Meranggi Kesiman Petilan, dan di Kelurahan Dangin Puri yang ditinjau Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa. 

Jumlah disabilitas yang menerima vaksinasi di Kantor Desa Peguyangan Kangin 14 orang,  di Banjar Meranggi Kesiman sebanyak 33 orang, dan kantor Lurah Dangin Puri berjumlah 12 orang disabilitas penerima vaksinasi.

“Kami melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi disabilitas yang kali ini berlangsung di tiga lokasi desa/kelurahan di wilayah Denpasar Timur dan Denpasar Utara,” ujar Ketua TP PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan instruksi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan staf Kepresidenan  Republik Indonesia. Bahwa vaksinasi untuk disabilitas secara serentak dilaksanakan pada Bulan September. Di Kota Denpasar pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas telah berlangsung pada tanggal 25 Agustus lalu dan hingga saat ini terus menyasar wilayah desa/kelurahan. Antari Jaya Negara berharap akhir bulan September semua  penyandang disabilitas telah  tervaksinasi. Untuk  pelaksanaan vaksinasi yang kedua akan dilakukan setelah 21 hari  setelah vaksin pertama disuntikan.

Untuk kelancaran vaksinasi disabilitas di wilayah desa/kelurahan pihaknya juga melibatkan peran serta Tim Penggerak PKK yang ada di desa/kelurahan untuk melakukan pendataan. Sehingga diharapkan peran serta ini dapat memaksimalkan penerimaan vaksinasi bagi disabilitas. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinopharm. Dalam kesempatan tersebut Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Istri Wakil Wali Kota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa juga menyerahkan bantuan sembako  yang diterima disabilitas. 

Sementara salah satu Disabilitas I Made Tinggal mengatakan program jemput bola vaksinasi disabilitas ini sangat membantu memberikan pelayanan disabilitas. “Kami bersyurkur ada program jemput bola vaksinasi disabilitas, sehingga kita penyandang disabilitas tidak perlu antre lama untuk menerima vaksinasi,” ujarnya sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako  yang diserahkan Ketua TP PKK Denpasar.