Desa Dauh Puri Kaja Kebut Pembangunan TPS3R, Target Operasi Januari 2022 

Ket foto : Masyarakat Desa Dauh Puri Kaja langsung tancap gas membersihkan lokasi pembangunan TPS3R di Kawasan Banjar Terunasari, Desa Dauh Puri Kaja, Minggu (5/9). 

Baliberkarya.com - Denpasar. Komitmen Walikota dan Wakil Walikota Denpasar untuk mewujudkan penanganan sampah terintegrasi lewat Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) disambut baik perbekel/lurah di Kota Denpasar. Seperti halnya di Desa Dauh Puri Kaja yang langsung tancap gas membersihkan lokasi pembangunan TPS3R di Kawasan Banjar Terunasari, Desa Dauh Puri Kaja, Minggu (5/9). 

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta saat dikonfirmasi menjelaskan, pembangunan TPS3R merupakan  implementasi penerapan Pergub Bali No. 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai, juga ditindak lanjuti dengan Perwali Nomor 36 Tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dan juga Pergub Bali Nomor 47 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber. 

Lebih lanjut dijelaskan,  kegiatan kali ini merupakan persiapan pembersihan lokasi awal dibangunnya TPS 3R. Sehingga dengan dibangunya TPS3R ini dapat menangani permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Dauh Puri Kaja dan di Denpasar pada umumnya. 

"Bantuan yang akan kami terima untuk pembangunan TPS 3R ini merupakan kehormatan bagi kami selaku Perbekel , sehingga dalam menangani permasalan ini kami 'Sing Main Main' atas  kepercayaan yg diberikan untuk mewujudkan TPS 3R tersebut," jelasnya

Pihaknya berharap, pembangunan TPS3R ini dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga bisa terwujud dan beroperasional  awal Januari 2022. 

"Target dan rencana kami agar di Tahun 2022 TPS 3R ini bisa beroperasi sehingga permasalahan sampah yang selama ini menjadi beban bisa kita atasi secara bertahap," ujarnya

Gung Sucipta juga mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lahan yang akan dibangun TPS3R. Hal ini tentu harus kita pupuk guna mendukung pembangunan berkelanjutan yang berkemanfaatan. 

"Antusias warga untuk gotong-royong dalam mendukung program pembangunan, yang dalam hal ini membangun TPS 3R yang dikorinir oleh Kadus Terunasari Desa Dauh Puri Kaja yang bersinergi dengan PUPR dan DLHK, semoga apa yang kita rencanakan dapat berhasil dan menjadi solusi permasalahan sampah di Kota Denpasar," jelasnya. (BB)


TAGS :

Komentar