Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Disabilitas Dipantau PKK Jembrana 

  03 September 2021 KESEHATAN Jembrana

Ket poto : Ketua TP. PKK Ny. Candrawati Tamba bersama Ny. Inda Patriana Krisna pantau vaksinasi warga disabilitas

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Ketua TP. PKK Ny. Candrawati Tamba bersama Ny. Inda Patriana Krisna, melakukan pemantauan  Vaksinasi Covid-19, bagi warga masyarakat penyandang disabilitas, Jumat(3/9).

Didampingi Kadis Sosial Dwipayana dan beberapa pimpinan OPD, pemantauan menyasar warga masyakat penyandang Disabilitas yang ada di 2(dua) lokasi yakni, kecamatan Mendoyo dan warga ysng ada di wilayah kecamatan Melaya.

Kadis sosial I Made Dwipayana mengaku kalau, gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk para penyandang disabilitas menyasar 501 sasaran." Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk warga penyandang disabilitas menyasar 501 sasaran. Untuk saat ini kita sengaja pusatkan di dua lokasi yakni, di SMA 1 Mendoyo dan SMP Negeri 1 melaya,"ujarnya.

Kata Dwipayana, kegiatan gebyar untuk Vaksinasi Covid 19 bagi penyandang disabilitaa dilakukan secaara bertahap."Penyandang disabilitas di Jembrana sebanyak seribu lebih. Namun saat gebyar vaksinasi ini sasaran pertama sebanyak 501 orang, bahkan sasaran sebanyak ini kita vaksinasi sejak bulan Agustus lalu dan petugas memastikan semua sasaran akan tervaksinasi secara bertahap,"tegasnya.

Sementara Ketua TP. PKK Ny. Candrawati Tamba mengaku kalau bantuan Vaksin Covid-19 yang diberikan kepada para penyandang disabilitas sangat memberikan manfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dari ancaman Covid-19."Kami tentu sangat berterima kasih kepada pemerintah propinsi Bali atas bantuan vaksin untuk warga masyakat penyandang disabilitas. Kami yakinkan vaksin ini akan bisa dimanfaatkan sesuai sasaran yakni, warga masyarakat penyandang disabilitas di Jembrana,"ujarnya.

Ny. Candrawati Tamba yang juga istri bupati asal desa Kaliakah ini minta agar semua warga untuk bersama-sama dan bergotong royong melawanCovid-19."Mari kita bersama bahu membahu untuk melawan Covid-19 ini. Lindungi diri, keluarga dan lingkungan kita dari penyebaran virus Corona. Selain melalui vaksinasi seperti ini juga tetap dan taat mematuhi Prokes," pungkasnya. (BB)