Ribuan Paket Sembako dan Vaksin Disalurkan Oleh DPR RI Supadma Rudana di Jembrana 

  31 Agustus 2021 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : DPR RI I Putu Supadma Rudana serahkan bantuan PSR kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Ribuan paket sembako dan vaksin disalurkan oleh DPR RI I Putu Supadma Rudana dalam bentuk bantuan PSR dengan tema Menyame Braya Untuk Masyarakat Bali di Kabupaten Jembrana. 

Kunjungan Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI I Putu Supadma Rudana tersebut diterima langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Jembrana I Gusti Bagus Oka Parwata bertempat di Aula Pura Jagatnatha

Bantuan PSR Menyame Braya tersebut berupa beras sebanyak 10 ton yang sudah berupa paket masing-masing paket 5 kilogram dan juga vaksin sebanyak 1000 paket untuk dosis pertama dan kedua 

Bantuan tersebut diserahkan para pemangku, para penggiat UMKM, perwakilan seni budaya mekepung dan jegog dan juga perwakilan masyarakat dari 5 Kecamatan se Jembrana terdiri dari Melaya, Negara, Jembrana, Mendoyo dan Pekutatan.

Saat dikonfirmasi awak media DPR RI I Putu Supadma Rudana didampingi oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, kunjungan kali pihaknya bersama  tim PSR Murdan sifatnya menyame braya. Pihaknya bersama Bupati Jembrana  sudah berkomitmen dari dulu.

"Pandemi ini begitu sulit dan susah bagi masyarakat. Seberapa kecil bantuan kita pasti berguna serta bermanfaat. Masyarakat membutuhkan dan yang penting untuk dilakukan adalah saling bahu membahu, saling tolong menolong. Saya bersama bapak bupati berusaha mencari solusi, sehingga bukan saja janji bantuan yang kita berikan," ujarnya. Selasa (31/8/2021)

Selain menyerahkan bantuan berupa sembako, Pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa vaksin sebanyak 1000 paket vaksin untuk 1000 orang untuk dosis pertama dan kedua, untuk diserahkan kepada Bupati Jembrana untuk diteruskan ke dinas kesehatan, yang nanti di berikan kepada masyarakat yang belum tervaksinasi.

"Vaksinasi ini keluarnya pada tanggal 11 September 2021, nanti sesuai mekanismenya. Ada pula 1000 paket vitamin yang akan diberikan pula untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kami akan juga memberikan bantuan untuk para Jero Mangku berupa sembako, bantuan vitamain juga bnatuan Yasasari atau operasional para Jero mangku ini," jelasnya.

Para penggiat UMKM, lanjut Rudana, akan diberikan pula bantuan. Perwakilan seni budaya mekepung  dan jegog juga akan menerima bantuan. Disamping itu masyarakat yang dari 5 kecamatan Jembrana terdiri dari Melaya, Negara, Jembrana, Mendoyo dan Pekutatan. Semua perwakilan ini hadir menerima bantuan ini.

"Ini baru masuk tahap pertama, sehingga selanjutnya akan di kirim 2.200 paket sembako. Tapi nanti kedepannya berkomitmen bersama bapak bupati, akan bantu lebih lagi. Ini dilakukan secara bertahap nantinya. Denga harapan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat serta bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini. Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang yang berpunya atau berkelebihan bisa ikut membantu," katanya.

Lanjut Rudana, apapun yang dilakukan asal bermanfaat tentu hal wajib dilakukan.  Hari ini kurang lebih 10 ton beras. Dan selanjutkan pihaknya akan kirim 10 ton beras lagi untuk kabupaten yang paling barat di Bali ini yang sangat terdampak dari pandemi.

"Mari kita bantu Bupatinya luar biasa, Bupati I Nengah Tamba. Masyakarat ya juga luar biasa  untuk ke depan kita harus bangun bersama potensi yang ada di Kabupaten Jembrana. Seperti tenunnya yang indah karya seninya, ada juga budaya mekepung, ada juga seni jegog yang luar biasa. Potensi wisata yang juga luar biasa.

Semua program yang direncanakan Bupati Jembrana patu didukung, ada serkuit yang dipergunakan untuk balapan tapi yang diutamakan serkuit mekepung dulu. Tapi ini bisa untuk sirkuit F1 atau MotoGP kedepannya nanti. "Ini harus di suport bersama visi yang luara biasa dan kami pun telah bertatap muka dan berdialog untuk mencarikan solusi sampai ketingkat pusat," tutupnya. (BB)