Keliling Bantu Warga Bali, PSR "Menyama Braya" Sumbang Ribuan Vaksin, Ribuan Sembako, Ribuan Vitamin, dan Dana Punia

  31 Agustus 2021 TOKOH Jembrana

Foto: Politisi senior Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi VI DPR RI dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR) roadshow dengan tema "Supadma Rudana Menyama Braya dalam rangka pemulihan Bali dari Pandemi Covid-19".

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Politisi senior Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi VI DPR RI dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR), roadshow dengan tema "Supadma Rudana Menyama Braya dalam rangka pemulihan Bali dari Pandemi Covid-19". Secara perdana, roadshow digelar di kabupaten paling barat Pulau Bali, yakni Kabupaten Jembrana, Selasa pagi ini (31/8/2021).

Tidak hanya di Jembrana, aksi PSR Menyama Braya akan terus berlanjut di Kabupaten/Kota di Bali. Politisi Bali yang akrab disapa PSR mengawali pertemuan dengan masyarakat di Kabupaten Jembrana, dengan menyerahkan 1.000 Vaksin Sinovac secara simbolis kepada Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Untuk selanjutnya Vaksinasi akan dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Jembrana melibatkan tenaga kesehatan dan stakeholder terkait. PSR membantu 1.000 Vaksin Sinovac untuk membantu Bali yang sedang menggenjot target capaian vaksinasi.

"Gerakan vaksinasi di Bali sudah cukup gencar, namun kami membantu 1.000 vaksin Sinovac lagi untuk mengcover masyarakat yang mungkin tercecer atau belum terlayani vaksinasi. Sehingga herd immunity (kekebalan komunal) di Bali makin cepat tercapai, Bali bangkit, ekonomi masyarakat bisa cepat pulih," ucap PSR yang dikenal sebagai Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI dapil Bali ini.

Tak cukup hanya itu, PSR Menyama Braya juga menyerahkan 2.200 paket sembako dalam bentuk beras kepada masyarakat Jembrana.

"Beras untuk masyarakat ini kami beli dari Petani di Kabupaten Tabanan. Kami membantu masyarakat dan petani lokal di Bali, agar produk petani juga terserap," ungkap Wasekjen DPP Demokrat ini.

Beberapa bantuan yang juga diserahkan kepada masyarakat secara bersamaan siang ini, adalah 1.000 paket vitamin untuk masyarakat, Dana Punia untuk para pemangku/pinandita, bantuan modal untuk UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19.

Selain itu, PSR Menyama Braya juga menyerahkan bantuan  sosial untuk Tim Kesenian Jegog, bantuan sosial untuk Tim Makepung, hingga bantuan Bola Voli kepada Tim Bola Voli di Jembrana. Penyerahan akan diterima perwakilan sebagai bagian untuk menjaga protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

"Kita akan terus hadir di tengah masyarakat, untuk cepat pulihnya Bali dari dampak Pandemi Covid-19 ini. Setelah di Jembrana kita lanjut ke kabupaten/kota meneruskan Bhakti kita kepada Krama Bali. Kita hadir , peduli dan memberi solusi," terang pemilik Museum Rudana asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Sebelumnya, saat Pandemi Covid-19 melanda Bali Tahun 2020 lalu, sebanyak 8.000 paket sembako, alat pelindung diri digelontor PSR untun Krama Bali. Kemudian aksi PSR berlanjut pada Mei 2021 lalu, membawa oleh-oleh berupa 5.000 sembako, yang diserahkan kepada Krama Bali yang terdampak di Kabupaten/Kota.

Selain itu, PSR juga menyerahkan bantuan 60 ekor kambing kepada masyarakat Bali yang merayakan Hari Idul Adha. Untuk masyarakat Bali, khususnya pelaku usaha ultramikro, telah memberikan pelatihan, pemasaran produk dan manajemen keuangan.(BB).