Serahkan Hadiah Lomba Rancang Bisnis, Bupati Tamba minta Pengusaha Jembrana bersiap

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH menyerahkan piala kepada pemenang lomba koperasi berprestasi dan Business  Plan Competition

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati I Nengah Tamba menyerahkan hadiah bagi para pemenang koperasi berprestasi dan Business  Plan Competition ( lomba rancang bisnis), bertempat di Auditorium Civic Centre, Senin (30/8/2021).

Lomba itu bertujuan mempersiapakan wirausahawan baru untuk tumbuh dan membantu menggenjot pertumbuhan ekonomi Jembrana.

Didampingi Kadis Koperasi I Putu Agus Adinatha , Bupati I Nengah Tamba mengaku optimis dengan perkembangan  Jembrana kedepan. Hal itu seiring akan masuknya beberapa investasi ke Jembrana.karena itu Ia meminta wirausahawan Jembrana bersiap agar tidak ketinggalan.

"Kegiatan ini salah satu tujuannnya untuk mencetak  pengusaha-pengusaha tangguh. Kami optimis Jembrana sebentar lagi akan segera tumbuh pesat .  Kami optimis 3(tiga) tahun lagi Jembrana akan boom. Untuk itu, mulai sekarang kami harap para pengusaha-pengusaha muda Jembrana mulai lebih mempersiapkan diri baik-baik,” kata Bupati Tamba.

Terkait dengan prestasi yang diraih oleh para pemenang lomba tersebut,  bupati turut memberikan apresiasi kepada dinas Perindustrian dan Koperasi. Pasalnya, telah mampu melakukan berbagai upaya pembinaan dan bimbingan kepada para koperasi juga para buisiness plan competition yang ada di kabupaten Jembrana.

”Hari ini saya memberikan apresiasi kepada temen-temen para pemenang perlombaan baik itu dari kalangan koperasi juga para buisiness plan competision dan dinas perindustrian dan koperasi kabupaten Jembrana sudah melakukan kepada start-up-start-up(pengusaha-pengusaha baru) yang akan menghiasi ekonomi Jembrana,”tegasnya.

Sementara Kadis Perindustrian dan Koperasi, I Komang Agus Adinatha mengaku, lomba yang dilakukannya itu meliputi 2(dua) kelompok sasaran yakni, koperasi berprestasi dan lomba buisiness plancompotition.Untuk penilaian koperasi berprestasi meliputi katagori yakni, produsen, konsumen dan koperasi wanita.

Sedangkan untuk business plan competition dengan ketentuan yakni, penduduk kabupaten Jembrana dengan batasan umur maksimal 35 tahun yang mampu memberikan ide baru yang kreatif, inovatif dan kompetitif di dunia bisnis. "Terpenting adalah mereka nantinya  mampu memberikan solusi pada permasalahan di Bali khususnya di kabupaten Jembrana,” jelas Adinata.

Kepada masing masing  pemenang berhak atas uang pembinaan. Untuk koperasi berprestasi juara I sebesar Rp.3 juta, juara II Rp.2 juta dan juara III sebesar Rp.1 juta serta masing-masing sertifikat dan piala.

Sedangkan pemenang business  Plan Competition, juara I sebesar Rp. 10 juta, juara II Rp. 5 juta dan juara III sebesar Rp.2,5 juta serta diberikan juga sertifikat dan piala

 


TAGS :

Komentar