Hari suci Saraswati, Wabup Ipat Sembahyang di Pura Niti Praja

  28 Agustus 2021 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket Poto, Wabup Jembrana  I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Istri Ny. Inda Patriana ngaturang sembah bhakti dalam persembahyangan memperingati turunnya hari suci Saraswati, di pura Niti Praja Pemkab. Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Hari Aji Saraswati saat ini bertepatan dengan rahina Kajeng Umanis, wuku Watugunung, (Sabtu, 28/8). Hari suci bagi umat Hindhu yang jatuh setiap 6 bulan sekali ini, 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Wabup Jembrana  I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Istri Ny. Inda Patriana  hadir sekaligus ngaturang sembah bhakti dalam persembahyangan memperingati turunnya hari suci Saraswati, di pura Niti Praja Pemkab. Jembrana, Sabtu(28/8).

Persembahyangan secara terbatas, didampingi Sekda I Made Budiasa, para asisten dan beberapa pimpinan OPD, dituntun oleh pemangku I Gusti Ketut Wasa, berjalan khusuk dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai persembahyangan, Wabup Patriana Krisna(Ipat) mengatakan persembahyangan yang dilakukannya itu merupakan wujud bhakti kehadapan Ida Hyang Sesuhunan yang berstana di Pura Niti Praja Pemerintah Kabupaten Jembrana.

”Hari Aji Saraswati bagi kita(umat Hindhu) dirayakan setiap enam bulan sekali. Meski demikian, saat ini tentu kita tahu bersama bahwa bangsa kita sedang dihadapkan dengan masa-masa sulit dampak dari pandemi Covid-19. Maka dari itu pemedeknya kita batasi dan kita atur sesuai Prokes,” ujarnya.

 Wabup Ipat juga berharap, semua umat agar bersama-sama berdoa dan berbuat agar pandemi Covid-19 segera berakhir. ”Dihari suci umat Hinhu ini saya berharap krama umat secara bersama-sama ngerestiti bhakti(berdoa) kehadapan Ida Hyang Widhi dalam manifestasinya sebagai Dewi Aji Saraswati agar kita (umat) diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan. Tidak saja krama umat Hindhu saja, kami yakin kalau semua umat di muka bumi ini selalu berdoa kehadapanNya agar bangsa kita segera keluar dari masa sulit ini, " jelasnya.

Selain itu Ia juga mengajak segenap masyarakat   saling bahu membahu dan bergotong royong dalam berjuang melawan pandemi Covid-19. "Tidak bisa menyelesaikan sendiri harus saling bersinergi. Mari bersama sama kita  taati dan patuhi Prokes," tandasnya. (BB)