Gelar Virtual Expo 2021, Krista Exhibitions Optimalkan Pemasaran

Baliberkarya.com-Jakarta. Meski di tengah pandemi Covid-19, Industri makanan dan minuman, percetakan dan kemasan merupakan beberapa sektor bisnis yang berpotensi stabil bahkan mengalami kenaikan.

Dalam suasana pandemi ini, para pelaku usaha bahkan tidak menyerah dengan keterbatasan sosial dalam menciptakan dan mengoptimalkan pemasaran mulai dari fokus ke pemasaran digital melalui website yang dijadikan e-commerce, social media, search engine, penjualan melalui marketplace, pemasaran melalui pameran virtual dan membentuk tim reseller untuk menjual produk mereka.

CEO Krista Exhibitions, Daud Salim dalam acara Opening Ceremony secara virtual, Selasa (24/08/2021) yang dihadiri
Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Rizki Handayani Mustafa, serta dari berbagai Asosiasi terkait antara lain dari PPGI - Persatuan Perusahaan
Grafika, IPF - Indonesia Packaging Federation, GAPMMI - Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia, KOPI Grafika - Komunitas Printing Indonesia, PDF - Packaging Development Federation, ADUPI- Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia, PPAK- Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia, First Packaging Asia, PMMC/GP Farmasi - Pharma Materials Management Club / Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia, dalam suasana Pandemi Covid- 19 yang saat ini belum pulih termasuk di Indonesia, Krista Exhibitions tetap menunjukan komitmen dalam menggelar pameran meskipun secara virtual 100 persen tanpa harus melanggar Protokol Kesehatan.

"Melalui platform digital, Pameran Virtual Krista Exhibitions digelar berskala Internasional dengan tema Pameran Virtual Teknologi Pengemasan & Pengolahan Terkini dan Pameran Virtual Teknologi Percetakan, Sign & LED Terkini dengan total lima pameran yaitu Virtual Pack Indonesia Expo, Virtual Process Indonesia Expo, Virtual Pharma Indonesia Expo, Virtual ALL Print Paper Pack Expo, Virtual Sign, Ad & LED’s Expo 2021," katanya.

Pameran Virtual Pack Indonesia Expo , Virtual Process Indonesia Expo, Virtual Pharma Indonesia Expo 2021 adalah pameran internasional dalam bidang teknologi pengolahan dan pengemasan makanan dan minuman, biskuit dan konfeksioneri, farmasi, jamu, kosmetika, personal care, kecantikan, pertanian, oli/kimia, elektronika dan industry terkait lainnya.

Selain mengenalkan teknologi pengemasan, Virtual Pack Indonesia Expo dirangkaikan dengan Virtual ALL Print Paper Pack Expo, Virtual Sign, Ad & LED’s Expo 2021 yang turut menampilkan berbagai teknologi percetakan dengan menggunakan cetak digital, cetak khusus, cetak OFFSET, Digital Imaging, Grafis Imaging, Media Sign, Rotogravure, Screen Printing, Label Printing, Print Media, Teknologi Penerbitan, dan Teknologi Konversi. Terdapat pula produk berkualitas serta berdaya saing tinggi yang turut dihadirkan dalam pameran virtual ini.

Penyelenggaraan Pameran Virtual Pack Indonesia Expo, Virtual Process Indonesia Expo, Virtual Pharma Indonesia Expo, Virtual ALL Print Paper Pack Expo, Virtual Sign, Ad & LED’s Expo 2021 diharapkan dapat mengembangkan teknologi dan menciptakan ide-ide terbaru di tengah
pembatasan jarak sosial untuk mendorong pelaku usaha di industri kemasan dan percetakan, menciptakan kreativitas dalam menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan memberikan informasi mengenai perkembangan teknologi terbaru dalam bidang kemasan dan percetakan, serta sebagai titik pertemuan bagi para industri percetakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebutuhan industri percetakan dan kemasan di masa pandemi ini.

"Sebanyak 90 peserta, baik dari lokal maupun internasional ikut menyemarakan Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 dengan target 25.000 kunjungan. Dan juga lebih dari 15
pelaku UMKM akan ikut mempromosikan produknya," jelasnya. Pada Virtual Pack Indonesia Expo, Virtual Process Indonesia Expo, Virtual Pharma Indonesia Expo, Virtual ALL Print Paper Pack Expo, Virtual Sign, Ad & LED’s Expo 2021 ini menargetkan transaksi sebesar Rp 150 milyar selama 5 hari pameran berlangsung.

Dalam Pameran Virtual ini turut menghadirkan 30 webinar dengan tema menarik yang dibawakan oleh 60 pembicara-pembicara profesional dalam bidang industri percetakan dan
kemasan.Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 yang diselenggarakan selama 5 hari adalah platform virtual yang efektif dan efisien bagi para pelaku usaha, untuk bertemu dengan calon pembeli yang potensial. Pengunjung berkesempatan untuk video call dan live chat dengan peserta pameran. Apabila pengunjung ingin melakukan transaksi pembelian, maka pengunjung dapat membeli produk dan meminta sample dari produk list yang telah terkoneksi dengan link ecommerce maupun website.

Selain itu, dari sisi peserta pameran mendapatkan analitik visitor yang real time dan lebih detil mencakup jumlah visitor yang mengunjungi booth per hari, data visitor (nama, perusahaan, no telpon, email), jumlah view brosur/poster/video, jumlah view produk. Para peserta pameran juga dapat bertukar kartu nama dengan visitor. Kemudahan lainnya yang didapatkan oleh peserta pameran yaitu dapat mengupload dan mengatur sendiri file poster, brosur, foto produk & preview langsung di booth virtualnya.

"Kesuksesan Pameran Virtual Pack Indonesia Expo, Virtual Process Indonesia Expo, Virtual Pharma Indonesia Expo, Virtual ALL Print Paper Pack Expo, Virtual Sign, Ad & LED’s Expo tidak Iepas dari dukungan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia," pungkasnya.(BB). 


TAGS :

Komentar