Mahal Dan Langkanya Obat-Obatan Diduga Jadi Salah Satu Pemicu Meningkatnya Penyebaran Covid-19, Intel Polda Bali Turun Tangan Jalin Kerja Sama

Baliberkarya.com-Denpasar. Selain faktor protokol kesehatan, mahal dan langkanya obat-obatan diduga menjadi salah satu pemicu meningkatnya penyebaran Covid-19 di Bali. Terkait hal ini, Tim Panit ll Subdit 2 Dit Intel AKP Ni Wayan Adnyani Prabawati S.IK berkunjung ke salah satu distribusi yaitu PT. Antar Mitrasembada yang bertempat di Rumah Gula Bali The Joglo alamat Jl. Merdeka II No.16 Denpasar.

Dalam kunjungan Direktorat Intelkam Polda Bali, bersilaturahmi ke PT Antar Mitra Sembada Wilayah Distribusi Bali, NTB dan NTT yang disambut oleh I Kadek Sudika selaku Bisnis Manager.

Panit II Subdit 2 Dit Intel AKP Ni Wayan Adnyani Prabawati S.IK. beserta anggota dalam kunjungannya selain membina komunikasi dengan salah satu distribusi obat-obatan tersebut, juga membangun kerjasama. Seperti yang di jelaskan oleh AKP Ni Wayan Adnyani pada awak media Jumat, (13/8/2021) di sela-sela kunjungannya.

"Inti pertemuan ini membangun kerja sama antar distributor alat kesehatan dan obat-obatan terapi Covid-19 dengan Polri dalam mendukung percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah Bali," terang Adnyani.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya berharap akan terbina komunikasi dua arah serta tetap memberikan informasi dengan menjaga ketersedian stok obat-obatan maupun alat-alat Kesehatan medis seperti masker dan hand sanitizer.

Pada kesempatan tersebut, Kadek Sudika selaku Business Manager di PT. Antar Mitra Sembada, menjelaskan sangat bangga bisa menjadi mitra Polri dalam menyediakan obat-obatan yang saat ini sangat di butuhkan untuk menangani Pandemi Covid- 19 yang terus mengalami peningkatan. Peran PT. Antar Mitra Sembada sebagai distributor sangat di apresiasi oleh Kadek Sudika.

Dimana PT Antar Mitra Sembada siap bekerjasama dalam mendukung tugas Kepolisian dalam pendistribusian kebutuhan obat-obatan serta peralatan kesehatan lainnya, dan turut serta menjaga situasi Kamtibmas wilayah Bali.

"Kami PT Antar Mitra Sembada sangat senang dilibatkan dan bisa bekerjasama dengan pihak Polda Bali dan juga pemerintah Propinsi Bali untuk mendukung informasi stok obat-obatan dan juga ketersediaan produk covid- 19 serta produk pendukung lainnya di apotik serta rumah sakit, supaya Bali NTB dan NTT bisa melewati masa sulit pandemi saat ini," terang Kadek Sudika.

Kadek Sudika juga berharap dalam situasi seperti, semua pihak juga ikut turun tangan, bersama-sama bekerjasama agar penanganan pandemi yang hampir 2 tahun melanda dunia bisa tertangani dengan baik dan normal kembali.(BB). 


TAGS :

Komentar