Ratusan Warga Desa Yehkuning Terima Bantuan Beras BPNT Disalurkan Wabup Ipat

  16 Agustus 2021 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bagikan beras BPNT kepada warga Desa Yehkuning

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna  menyerahkan bantuan beras BPNT ( bantuan pangan non tunai) secara simbolis  kepada 133 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana, Senin (16/8). 

Masing masing KPM menerima beras seberat 10 kg yang bersumber dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial. Bantuan yang menerima sejumlah 133 orang kepala keluarga yang mendapatkan bantuan beras di Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana,    

Saat dikonfirmasi awak media Wabup Ipat  mengatakan, pandemi covid 19 secara langsung melemahkan daya beli masyarakat. Untuk itu dalam usaha menjaga ketahanan pangan keluarga selama pandemi ini, pemerintah memberikan bantuan beras kepada masyarakat. Selain bantuan dari kabupaten, juga turun bantuan penanganan pandemi dari pemerintah pusat yang hari ini dibagikan.

"Bantuan ini sumbernya dari Kementerian sosial untuk membantu warga terdampak.Semoga bermanfaat meringankan beban  masyarakat terdampak," ujar Ipat

Lebih lanjut kata Ipat , pemerintah daerah diberikan amanat oleh pemerintah pusat untuk membantu mendistribusikan. Ia berharap bantuan itu segera disalurkan yang dibantu oleh transporter pihak desa. "Penerima bantuan sudah  terdata langsung melalui kementerian Sosial. Kami dari pemerintah daerah bantuan bisa langsung diterima KPM dan bisa tepat sasaran," sambungnya.

Sementara Camat Jembrana I Kadek Agus Arianta didampingi perbekel desa yeh kuning I Gusti Made Adiasa Susila, mengatakan, bantuan BPNT yang disalurkan hari ini di Desa Yeh Kuning berasal dari kementrian Sosial. Khusus untuk Desa Yeh Kuning disalurkan kepada  133 orang KPM. Untuk desa Yeh Kuning , BPNT pertama kalinya diserahkan.

"Teknis penyaluran sudah ada dari kemensos.Setelah bantuan tiba desa , pihak desa akan bantu menyalurkan. Penerima tinggal di poto dan mendatangani daftar penerima,” tandasnya (BB)